Yang Lagi Hits di Bangka, Wisata ke Pantai Tongaci

Jika ditanyakan apa yang menarik di pulau Bangka?. Mungkin jawaban yang anda dapatkan adalah pantai Parai Tenggiri, Tanjung Pesona, pantai Matras atau pantai Pasir Padi di Pangkalpinang.

Tapi apakah hanya itu saja objek wisata menarik di pulau Timah ini. Tentu saja tidak.
Masih banyak objek wisata menarik lain yang terdapat di daerah ini.

pantai-tongaci-bangkaSalah satu tempat yang wajib dikunjungi saat ke Bangka dan sekarang lagi Hits banget adalah pantai Tongaci yang berada di wilayah kota Sungailiat, Kabupaten Bangka Induk. Baca juga []

Cukup membayar biaya parkir, pengunjung bisa menikmati berbegai daya tarik yang berada tepat di kawasan wisata keluarga ini. Lokasinya mudah di jangkau.

tongaci-sungailiatHanya sekitar 30 menit  dari kota Sungailiat atau 1,5 jam perjalanan dari bandara atau kota Pangkalpinang.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang tertata rapi, laut yang bersih, ombak yang menenangkan, restoran, bar, museum, biliard, penangkaran penyu serta penginapan yang nyaman di tempat ini.

img_3514Agaknya, inilah tempat wisata paling hits yang ada di Bangka untuk saat ini. Selain baru dikembangkan dengan sangat bagus dan menarik, objek wisata yang satu ini belakangan sedang sangat digandrungi oleh masyarakat dan wisatawan baik lokal maupun pengunjung dari luar kota.

Apa saja yang bisa dilakukan di tempat pantai Tongaci ini ?

Anda bisa menemukan ulasan lengkapnya dalam ulasan saya sebelumnya mengenai kawasan wisata yang sedang hit ini di sini.

wisata-bangka-tongaciPada kesempatan ini saya tidak ingin mengulasnya secara spesifik. Saya hanya ingin sedikit cerita bahwa akhir pekan kemarin saya dan istri serta beberapa kawan berkunjung kembali untuk kesekian kalinya ke kawasan pantai Taongaci ini.

tongaci-beach-bangkaSaya sungguh kaget. Tidak disangka, pada akhir pekan ternyata pantai ini tidak lagi sepi seperti dulu. Bahkan seorang kawan menuturkan bahwa tidak hanya diakhir pekan saja kawasan ini dipadati pengunjung. Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, hampir saban hari tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Tidak hanya masyarakat lokal, kami juga sempat melihat beberapa wisatawan luar negeri sedang asik bersantai menikmati hidangan disalah satu sudut cafe dipantai ini.

weekend-di-bangkaSore itu kami tiba di pantai Tongaci agak sore, sekitar jam 16:30 wib. Setelah membayar parkir dipintu masuk, saya kaget dikawasan yang begitu luas ini kami sampai kesulitan mencari tempat untuk parkir mobil. Sungguh suasana yang jarang sekali terlihat di kawasan wisata di pulau Bangka.

Biasanya susana seperti ini hanya saat ada event tertentu, atau dikawasan wisata pantai Pasir Padi di Pangkalpinang saat minggu sore.

img_3512Hal tersebut sungguh berbeda dengan kondisi beberapa bulan lalu. Dimana pengunjung kawasan wisata yang dulu dikenal sebagai tempat penangkaran Tukik ini masih bisa dihitung jari.

Setelah mendapatkan tempat untuk parkir. Kami langsung menuju beberapa spot menarik. Dan tidak terasa, bahkan ketika sore menjelang kaki kami terasa berat untuk melangkah pulang. Apalagi banyak yang bilang suasana malam di kawasan ini sangat menarik dengan hiasan lampu-lampu yang sudah didesign dengan sangat bagus.

Sore itu saya istri sebetulnya berencana untuk mandi dipantai. Sayang karena sudah kesorean jadi kami batal berenang. Padahal dikawasan ini area pantai-nya bisa digunakan untuk mandi dan berenang dengan sangat aman. Karena di bibir pantai sudah dibangun semacam pembatas antara bibir pantai dan laut lepas.

Bahkan kawasan pantai ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mandi di pantai berenang bersama anak-anak.

img_3504Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan dikawasan wisata yang sedang hits di Bangka ini antara lain ; mandi, berenang, bersantai di cafe, karaoke, biliard, melihat penangkaran penyu, melihat aneka koleksi museum, dan pastinya banyak sekali spot menarik untuk foto-foto.

Bagi pengunjung dari luar kota, sebaiknya rencanakan perjalanan Anda untuk berkunjung ke kawasan ini serta objek-objek wisata menarik di Bangka Belitung lainnya bersama tour and travel lokal seperti www.Bangkatour.com atau www.EnjoyBelitung.com. Bila budged terbatas bisa menggunakan layanan jasa rental mobil di Bangka

Sudah pernah ke pantai Tongaci Bangka ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *