Tips Memilih Travel Bag Yang Cocok

orangutan

Bostrav – Begini cara Memilih Travel Bag yang cocok untuk liburan Anda. Travel bag sudah pasti menjadi satu aksesoris traveling yang tidak boleh ketinggalan. Tas traveling dibutuhkan untuk mengemas pakaian dan perlengkapan lain yang dibutuhkan selama perjalanan. Pastinya tas yang dipilih mesti cocok sehingga mendukung kenyamanan perjalanan.

Travel Bag via philandteds.com
Travel Bag via philandteds.com

Karena itu, berikut diberikan beberapa tips memilih tas traveling yang cocok:

Pilih Jenis Tas Traveling

Tips pertama memilih jenis tas traveling. Dalam hal ini ada beberapa jenis tas yang bisa dipilih mulai dari tas biasa, tas carrier, tas koper murah, dan masih banyak lainnya. Untuk agenda traveling resmi seperti acara kantor Anda bisa memilih koper guna menonjolkan kesan formal tapi tetap simpel dalam hal penataan barang. Hanya saja koper kurang cocok untk kegiatan hiking atau tracking. Sementara untuk kegiatan traveling independen di medan yang lebih menantang misal naik gunung, Anda bisa memilih tas carrier atau jenis tas ransel travel.

tas koper travelingPertimbangkan Ukuran Tas

Untuk perjalanan independen memang dianjurkan untuk mengutamakan membawa bagasi dalam kabin. Hal ini guna memudahkan Anda menjaga barang bawaan dan tidak susah pula bila harus membawanya sendiri. Karenanya Anda mesti menyesuaikan dengan ketentuan pihak maskapai terkait ukuran maksimum yang masih diperbolehkan.

Adapun ukuran maksimum yang masih diperbolehkan biasanya sekitar 105-185 cm secara total dengan menjumlah panjang, lebar, dan juga tinggi tas. Sehingga bila Anda ingin membeli ransel di toko yang jual travel bag usahakan memilih yang berukuran ramping tapi tinggi dan menghindari ransel yang pendek tapi lebar.

Bila memang mesti memakai koper atau tas seret cukup pakai yang berukuran sedang atau kecil saja. Pastinya dengan memilih tas travel ukuran sedang Anda juga bisa lebih hemat karena harga travel bag bisa lebih murah.

tas koper travelingDesain Tas Travel
Pemilihan desain tas berkaitan dengan pemaksimalan ruang. Tas travel dengan desain persegi biasanya memungkinkan Anda membawa lebih banyak barang. Sementara untuk tas desain melengkung cenderung lebih minimalis ruang penyimpanan. Sehingga bila Anda perlu membawa banyak pakaian, kaos tema traveling, dan barang bawaan pertimbangkan memilih desain tas persegi dengan banyak kompartemen sehingga Anda tidak perlu mempersiapkan tambahan travel pouch.

Namun, seringkali keberadaan pouch dapat memudahkan Anda mengambil barang-barang tertentu dalam waktu singkat.

Travelling-Bag-Design
Travelling-Bag-Design

Kekuatan Tas
Pertimbangan terakhir yang tidak boleh terlupa yaitu terkait kekuatan tas. Perkirakan apakah tas yang Anda pilih cukup kuat membawa semua barang bawaan. Pastinya untuk perjalanan panjang Anda tidak hanya membawa buku travel saja tetapi juga beberapa pakaian ganti dan bekal. Karenanya usahakan memilih tas yang kuat dan tidak mudah jebol.

Koper kain via www.coroflot.com
Koper kain via www.coroflot.com

Demikian beberapa tips memilih tas travel yang cocok untuk liburan Anda. Selain tas travel tentu Anda juga membutuhkan beberapa aksesoris traveling lain seperti kacamata, jam tangan, atau dompet yang bisa dibeli di toko yang jual travel wallet.

Kacamata jenis sunglasess yang berfungsi menahan sinar matahari masuk langsung ke mata pun menjadi kebutuhan utama. Terlebih untuk agenda traveling outdoor. Sementara jam tangan bagi beberapa orang juga menjadi aksesoris yang tidak boleh ketinggalan.

Namun, dalam hal ini jangan lupa mengutamakan kepentingan kebutuhan guna meminimalisir membawa barang yang sebenarnya kurang diperlukan. Tujuannya jelas untuk memudahkan Anda membawa tas travel selama perjalanan. Sehingga Anda pun tidak perlu menggendong tas terlalu berat yang bisa jadi membuat punggung terasa sakit.