Pantai Takari, Destinasi Weekand Yang Sedang Hits di Bangka

Pantai takari bangka

Satu lagi objek wisata baru yang lagi hits di Bangka. Adalah pantai Takari namanya. Laut yang jernih, pasir pantai bersih, pantai landai, ombak yang tenang membuat tempat ini banyak di kunjungi masyarakat lokal bersma. Kebanyakan pengunjung pantai Takari adalah keluar bersama anak-anak dan kaula muda.

Anak-anak sedang bermain di pantai Takari bangka
Garis pantai ini cukup panjang dan kalau laut sedang surut pengunjung tak terkecuali anak-anak bisa bermain air dengan puas bahkan hingga sejauh 1 KM didepan pantai. Saat berkunjung untuk pertama kalinya ke pantai ini, kami melihat banyak sekali anak-anak sedang asik bermain air dan pasir dibibir pantai.

Ratusan mobil nampak terparkir rapi di sepanjang tepian pantai. Meski datang di siang hari, kami bisa duduk santai berteduh di bawah suburnya pepohonan cemara yang berdiri anggun di sepanjang tepi pantai.

Pengunjung bisa memilih untuk duduk berkumpul bersama keluarga di pondok-pondok sederhana beratap daun nipah di tepi pantai, bersantai di ayunan kain yang di sewakan oleh pengelola.

Bila anda membawa tikar atau karpet sendiri, anda bisa dengan bebas memilih sudut di tepi pantai untuk bersantai menikmati keindahan laut.

Di pantai Takari ini juga (kalau weekand) banyak terdapat wahana permaianan untuk anak-anak. Para penjaja makanan dan minuman ringan juga selalu hilir mudik menawarkan jajanannya. Kita bisa mengisi perut dengan membeli es krim, sate, bakso, jagung bakar, jagung manis dan lain-lain.

Meski masih baru, fasilitas umum seperti toilet dan tempat bilas sudah tersedia di pantai Takari ini.

Bagi pengunjung yang doyan foto-foto, banyak spot menarik yang sudah di siapkan oleh pengelola. Untuk spot foto ini, agaknya inilah salah satu daya tarik yang membuat pantai ini cukup cepat diminati dan ramai dikalangan muda-mudi.

Selain menarik untuk anak muda yang sedang dilanda asmara, Agaknya pantai Takari ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak.

Untuk mengunjungi pantai Takari, pengunjung dari arah kota Pangkalpinang atau Bandara bisa menempuh perjalanan menyusuri jalan lintas timur Bangka. Pantai ini masih satu garis dengan pantai Temberan, pantai Air Anyir dan pantai Kualo.

Karena belum ada papan penunjuk jalan yang cukup besar jadi anda harus teliti melihat petunjuk yang ada. Dari jalan raya Lintas Timur, kami harus melewati jalanan yang belum diaspal sekitar 800 meter untuk sampai di area pantai. Sebelum pantai para pengelola akan meminta uang masuk (donasi) sukarela.

So, itu saja sekilas tentang pantai Takari, salah satu objek wisata baru yang lagi hits di Bangka, khususnya dikalangan masyarakat lokal. Bagi pengunjung dari luar kota, anda bisa berkendara sendiri menggunakan rental mobil di Bangka lepas kunci. Atau bila tak ingin repot dan takut nyasar, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil Bangka termasuk driver. Selain itu bagi anda yang tak ingin rempong, cukup pesan paket wisata Bangka.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *