Objek Wisata Favorit di Lombok Yang Menarik Dikunjungi

Indonesia dimata dunia memang sangat terkenal dengan keindahan pulau balinya. Namun sebenarnya pulau indah di indonesia bukan hanya Bali saja. Bahkan pulau-pulau lain di indonesi juga memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan pulau Bali.

gunung rinjani lombokSalah satu pulau yang bisa dikatakan mampu manandingi keindahan pulau bali adalah pulau lombok. Letak pulau lombok yang tidak jauh dari pulau bali ini memang memiliki sedikit kemiripan dalam hal kondisi alamnya. Namun tetap saja antara bali dan juga lombok memiliki keistimewaan yang berbeda-beda.

Indonesia yang begitu indah memang sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Dan salah satu pulau yang wajib Anda kunjungi adalah pulau lombok. Disana ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Untuk mempermudah memilih lokasi wisata di lombok, berikut penulis hadirkan 5 Objek Wisata Favorit di Lombok:

Pantai Kuta Lombok Via looklombokindonesia.com
Pantai Kuta Lombok Via looklombokindonesia.com

1. Pantai kuta lombok

Pantai kuta lombok ini berbeda dengan pantai kuta bali, meskipun namanya sama. Pantai kuta lombok ini bisa dikatakan sebagai pantai yang masih perawan atau belum terjamah oleh banyak manusia. Pemandangan di pantai kuta lombok ini sangatlah indah dengan pohon-pohon bakau ditepi pantai, pasir putih, dan bebas dari sampah yang berserakan. Pantai kuta lombok ini dekat dengan bandara internasional lombok, kurang lebih hanya 15 menit Anda akan sampai dipantai kuta lombok.

pantai senggigi lombok Via hendrikakparmataram.wordpress.com
pantai senggigi lombok Via hendrikakparmataram.wordpress.com

2. Pantai senggigi

Salah satu tempat wisata yang menjadi icon dari pulau lombok adalah pantai senggigi. Pantai dengan air lautnya yang biru dan juga hemparan hijau yang menghiasi tepian pantai ini telah berhasil menghipnotis banyak wisatawan. Bahkan masyarakat dunia pun mulai berdatangan untuk mengunjungi pantai senggigi.

semenanjung bako bako lombok Via goindonesia.com
semenanjung bako bako lombok Via goindonesia.com

3. Desert poin/Bangko-Bangko lombok

Bangko-bangko lombok adalah salah satu wisata pantai di lombok yang digunakan sebagai lokasi untuk surfing. Bahkan bangko-bangko lombok ini di nobatkan sebagai salah satu pantai yang memiliki ombak yang cukup ganas. Untuk menuju kesana, Anda bisa menuju pelabuhan lebar kemudian menyewa mobil atau travel. Dan untuk menuju desert poin ini Anda memerlukan waktu sekitar 2 jam.

lombok rinjani4. Gunung rinjani

gunung rinjani merupakan wisata alam lombok yang bisa dikatakan sangat luar biasa indah. Bagi para pendaki sejati, tentu gunung rinjani menjadi lokasi wajib yang harus ada dalam daftar pendakian yang akan dilakukan.

gunung yang terletak di pulau lombok ini juga telah di nobatkan pemerintah sebagai taman nasional dengan karakter hutan hujan pengunungan dan savana. Selain itu kawasan gunung rinjani sangatlah luas dengan danau yang melingkarinya. Asap dari gunung rinjani ini juga terus berhembus, sehingga jika dipadukan dengan gunung dan juga danau, maka pemandangan akan menjadi sangat luar biasa.

gili trawangan-sunset5. Gili trawangan di lombok

Trawangan merupakan lokasi wisata yang terletak di bagian barat pulau lombok yang memiliki air laut yang bening, pasir putih yang bersih, terumbu karang yang cantik-cantik dan juga beragam jenis ikan.

Itulah sedikitnya 5 objek wisata menarik di Lombok yang sayang untuk ditidakan dari rencana perjalanan wisata Anda.