Kenapa Kamu Harus Liburan ke Lampung? Ini Alasannya!

Indonesia merupakan negara yang amat indah dan sayang untuk kamu abaikan. Banyak wilayah di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai tujuan berlibur. Sebagai negara kepulauan, hampir semua sudut negeri ini memberikan banyak pesona mengagumkan. Salah satu wilayah dengan daya tarik wisata kece di negeri kita tercinta ini adalah Lampung.

Ya, Lampung!
Lampung sebagai bagian dari Indonesia, tepatnya masuk ke dalam Pulau Sumatera bagian selatan, dengan memiliki ibukota Bandar Lampung. Sebagai wilayah yang berada dalam pulau yang besar, tentunya Lampung bisa dijelajahi.

Hal itu karena di sana terdapat banyak kawasan wisata yang menakjubkan. Tempat-tempat wisata itulah yang tentunya menjadi alasan kenapa kamu harus liburan ke Lampung.

Memang apa saja sih kawasan wisata yang menarik di sana?

Silahkan simak alasannya satu per satu di bawah ini :

gajah-taman-nasional-way-kambas-yopie-pangkey
gajah taman nasional way kambas, Lampung | ft by : yopie-pangkey

#Taman Nasional Way Kambas
Jika suatu kawasan memiliki nama “taman nasional”, sudah barang tentu kawasan tersebut memiliki banyak pesonanya. Hal itulah yang melekat pada Way Kambas. Sebagai taman nasional, ada satu yang sangat kesohor darinya, yakni gajah.

Way Kambas merupakan sebuah kawasan konservasi hewan berbadan besar tersebut dari kepunahan. Di sana kamu bisa melihat banyak aktivitas, seperti sepak bola gajah dan atraksi gajah lainnya.

Untuk memasukinya harus mengantongi izin terlebih dahulu. Jadi kamu tidak bisa sembarangan masuk ke sana ya!

pulau-pahawang-by-tourlampung-com
pulau pahawang | by tourlampung.com

#Pulau Pahawang
Manikmati liburan memang tidak akan lengkap jika tidak bermain air di pantai. Untuk itu, kamu wajib datang ke Pulang Pahawang. Kenapa demikian? di Pulau Pahawang tersebut kamu akan dibuat takjub.

Pulau ini menjadi primadona untuk banyak wisatawan, termasuk dari luar negeri. Hamparan pasirnya yang putih bersih, airnya yang jernih dan menyegarkan, pulaunya yang masih sepi dan penuh dengan keindahan. Kamu bisa melihat biota laut dengan nyamannya. Snorkeling menjadi kegiatan super wajib kala kamu ada di sana.

Di pulau itu sendiri terdapat dua buah pulau, yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Jadi kamu bebas menikmati Pulau Pahawang yang menurut kamu menarik.

#Teluk Kiluan
Lampung memang bisa memberikan banyak keseruan untuk menikmati alam bebas. Untuk wisata yang lainnya adalah Teluk Kiluan.

teluk kiluan lampung | ft by : kelilinglampung.wordpress.com
teluk kiluan lampung | ft by : kelilinglampung.wordpress.com

Memang ada apa sih di sana?

Teluk Kiluan menjadi habitat dari kawanan lumba-lumba. Dan kamu bisa melihat mereka muncul dan bergerak ke atas permukaan laut.

Lumba-lumba yang ada di Teluk Kiluan tersebut tentunya berbeda dengan lumba-lumba yang sering kamu lihat di pertunjukan. Mereka benar-benar hewan liar dan melihatnya secara langsung bisa memberikan sensasi menawan.

Kemunculan kawanan hewan air menyusui itu biasanya terjadi pada April sampai dengan September. Rentang bulan tersebut menjadi momen terbaik untuk melihatnya. Namun kemunculannya juga tetap dipengaruhi oleh cuaca.

tour anak gunung krakatau#Anak Gunung Krakatau
Wisata alam memang tidak henti-hentinya memberikan banyak pesonanya. Lampung pun memilikinya dan itu ada di Anak Gunung Krakatau. Anak Gunung Krakatu sendiri merupakan kawasan wisata yang sangat memiliki magnet bagi banyak wisatawan.

Gunung yang pernah meletus amat besar di tahun 1883 ini memang menawan. Tidak hanya wisata gunungnya, wisata baharinya pun bisa kamu nikmati. Gunung Krakatau yang berada di Selat Sunda ini memiliki hamparan laut yang indah. Kamu pun bisa melakukan banyak kegiatan, salah satunya yang wajib adalah snorkeling.

Jika ingin menjelajahinya, alangkah baiknya untuk memberitahukan terlebih dahulu pada petugas di sana. Akan Gunung Krakatau sendiri masuk ke dalam kawasan konservasi, jadi tidak sembarang orang bisa masuk.

Empat wisata alam yang ada di Lampung tersebut merupakan sedikit keindahan yang bisa dinikmati di Lampung. Selain itu, tentunya masih banyak lagi dan itu bisa menguatkan kenapa kamu harus liburan ke Lampung. Dan wisata alam memang menjadi andalan bagi Lampung sendiri.

Mau tau akses ke Lampung. Ini Caranya!
Lampung masuk ke dalam kawasan di Indonesia yang mudah untuk dijangkau. Kamu bisa mengaksesnya dari berbagai rute, baik itu darat, udara, atau bahkan laut. Namun jika ingin mendapatkan sensasi yang berbeda, maka kamu harus mencoba dengan rute darat dengan menumpangi kereta api. Dikatakan berbeda karena jalur tersebut akan memberikan sentuhan di masa Belanda silam.

Apabila sudah sampai di sana, kamu disarankan untuk menyewa mobil. Namun jika memang ingin bertualang dengan kendaran umum pun bisa, seperti dengan taksi atau ojek. Transportasi tersebut bisa membawa kamu untuk berkeliling Lampung dengan puas. Jika lelah bagaimana ?

Jangan khawatir karena tersedia banyak penginapan di sana. Penginapan juga tersedia dalam banyak kelas, mulai melati sampai dengan berbintang. Tinggal dipilih sesuai dengan keinginan dan budget yang kamu bawa.

Nah dari ulasan tersebut, inilah alasan singkat yang bisa disimpulkan 6 alasan kenapa anda harus berwisata ke Lamping :
1. Wisata alam laut yang jadi andalan bisa memanjakan para wisatawan yang datang.
2. Banyak pantai yang kondisinya masih asli dan tidak terlalu ramai. Jadi kamu pun akan tenang menjelajahinya.
3. Lumba-lumba yang liar bisa kamu nikmati dengan mata telanjang.
4. Lokasinya sangat mudah kamu akses dari banyak jalur.
5. Harga dan rasa makanan khas Lampung bisa bersahabat dengan dompet atau lidah kamu.
6. Jauh dari macet layaknya kota besar.

Kalau masih kurang, baca juga nih : 10 Objek Wisata Lampung yang Wajib Anda Kunjungi

Jadi, sudah tau kan alasan kenapa kamu harus liburan ke Lampung?

artikel-menara-siger-icon-provinsi-lampung
Foto by : backpackerlampung.com

Pengen ke Lampung tapi masih bingung caranya.

Oky inilah tips untuk liburan ke Lampung. Simak ya .…

Lampung merupakan salah satu dari sekian banyak tempat tujuan wisata yang menakjubkan di Indonesia. Terlebih bagi para pecinta alam, wisata ke lampung merupakan keputusan yang tepat di mana keindahan alam dengan laut, hutan, satwa liar, dan gunung yang indah yang di terdapat di Lampung menjadi daya tarik tersendiri.

Di samping keindahan yang dimiliki kota Lampung dapat memanjakan para wisatawan yang haus akan kekayaan alam di Indonesia, keadaan infrastruktur di Lampung dapat dikatakan belum memadai. Meski demikian, kendala seperti itu jangan jadikan hambatan untuk anda yang ingin pergi berwisata ke Lampung. Oleh karena itulah, ada baiknaya anda tahu tips wisata ke Lampung.

raden-inten-bandara-lampungMemilih Akses Menuju Lampung
Untuk dapat pergi ke Lampung ini ada berbagai macam pilihan yang dapat anda pilih, mulai dengan pesawat lewat udara, perjalanan laut dengan kapal, perjalanan darat dengan menggunakan mobil dan kereta antarprovinsi yang menghubungkan provinsi-provinsi di Pulau Sumatera.

Adapun sensasi tersendiri ketika menggunakan kereta api adalah penumpang dapat dibawa untuk bernostalgia menyusuri jalan-jalan kereta api dimana dahulu belanda menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut barang-barang tambang.

Apabila anda ingin melakukan perjalanan menyebrangi lautan misalnya dari Pulau Jawa, maka dapat melakukan perjalanan dari Pelauhan Merak di Banten menuju ke Pelabuhan Bakauheni di Lampung dan hanya menghabiskan waktu 1 jam perjalanan. Anda juga bisa mengangkut kendaraan seperti mobil ke dalam kapal feri, dan tentunya dengan perizinan.

Memilih Akomodasi di Lampung
Tips wisata ke Lampung selanjutnya merupakan hal yang sangat penting ketika berada di tempat wisata luar pulau adalah tempat untuk menginap dan beristirahat. Oleh karena itu, anda harus bisa memilih hotel tempat menginap sesuai dengan budget yang anda miliki.

Di Lampung ada banyak pilihan akomodasi mulai dari yang paling terjangkau hingga yang paling mewah, semua bergantung pilihan dan budget. Bagi yang berduit beberapa pilihan hotel seperti hotel Novotel, Bukit Randu, dan Sheraton bisa menjadi pilihan anda.

Untuk hotel bintang kelas 3 ada beberapa pilihan yang direkomendasikan, seperti cottage-cottage di taman rekreasi seperti Lembah Hijau dan Bukit Kedaton. Bergantung pilihan anda akan memilih tempat menginap di mana dan pastikan anda nyaman dan aman.

Memilih Paket Wisata
Ketika anda berecana pergi rekreasi atau berwisata ke Lampung, jangan lupakan rencana-rencana yang matang akan ke mana saja setibanya di sana. Anda mungkin tidak terlalu tahu secara keseluruhan bagaimana dan dimana tepatnya lokasi-lokasi tempat wisata di sana.

Apabila kurang paham dan kurang menegetahui lokasi-lokasi tempat wisata di Lampung, maka lebih baik menggunakan jasa travel wisata. Terlebih di zaman sekarang yang serba canggih dan serba online ini, anda akan mudah mendapatkan agen wisata yang menyediakan paket-paket wisata yang sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Dalam paket wisata tersebut biasanya di sebutkan tujuan wisata tempat apa saja, pelayanan akomodasi, makan, dan apabila berwisata ke laut maka biasanya disediakan layanan snorkeling atau diving yang tentu saja akan menambah keseruan liburan.

Dengan memilih paket wisata ini setidaknya anda tidak perlu ribet mengurus ini itu atau bingung mencari arak tujuan berwisata di sana.

One thought on “Kenapa Kamu Harus Liburan ke Lampung? Ini Alasannya!

  1. Boleh aku tambahi ya kakaa.
    Wajib pergi ke Gigi Hiu Tanggamus. Meski aksesnya penuh perjuangan, namun sepadan dengan pemandangan yang akan kau dapatkan.
    Seperti kata pepatah “Life begins at the end of your comfort zone”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *