9 Travel Blogger Indonesia Yang Asik Diajak Traveling Bareng

Sejumlah orang (anak-anak muda khususnya) telah menjadikan Travel blogger sebagai profesi. Sebagian sudah jadi selebriti. Sebagian lagi masih berusaha membangun reputasi dan portofolio. Ada yang sudah menulis dan menerbitkan buku. Ada pula yang jadi kontributor untuk berbagai media cetak, elektronik, majalah, hingga tv. Mereka sangat penting bagi pariwisata Indonesia. Dan, ini sudah tak terbantahkan.

Saya belum tahu persis berapa banyak jumlah real travel blogger Indonesia. Anda bisa menemukan mereka di berbagai komunitas travel blogger yang tersebar dijagad maya. Saya tidak ingin menyebutkannya satu-persatu. Googling saja. Yang pasti, saya belum  termasuk salah satu diantaranya.

Sejak industri pariwisata Indonesia naik daun, jumlah mereka bertambah signifikan. Saya sendiri tidak kenal terlalu banyak. Apalagi yang pernah traveling bareng. Ini sih hanya segerintil.

Itulah sebabnya kenapa saya hanya menampilkan 9 orang saja di posting ini. Sebagian besar dari travel blogger dalam daftar dibawah ini sudah cukup populer. Mungkin sebagian dari Anda juga sudah kenal mereka.

Sekali lagi, nama-nama travel blogger di bawah ini saya favoritkan karena kebetulan kenal secara personal dan pernah ngtrip bareng. Selain itu, yah memang mereka sangat menyenangkan kok. Urutan dibawah ini bukan peringkat apapun.

Berikut 9 Travel Blogger Seru dan Asik Untuk diajak Traveling Bareng menurut saya sendiri :

blog ariArie Aka Goiq – Twitter : @AriePitax – Blog : www.goiq.blogspot.co.id – Asal : Jakarta

“Tidak seperti alamat travel blog nya yang nampak serius, mas Arie ternyata sangat seru kalau lagi ngtrip bareng. Apalagi kalau sudah ketemu dengan Dunia Indra. Sepanjang perjalanan, nyanyian dan teriakan mereka membuat lelah dan ngantuk bahkan takut untuk mendekat. Portofolio dan goresan tangannya bisa dilihat sendiri di blog-nya.”

blog yopie franzYopie Pangkey – Twitter : @yopiefranz – Blog : www.yopiefranz.com – Asal : Lampung

“Mas Yopie ini fotographer kawakan yang kenyang pengalaman. Dedikasinya untuk pariwisata Lampung patut diacungi jempol. Meski asik untuk teman traveling, travel blogger yang satu ini ternyata ciut kalau diajak nyanyi. Selain blogging Mas Yo ini mengelola akun twitter hits di lampung dengan akun @KelilingLampung. Hasil jepretan-nya di Belitung banyak saya gunakan untuk promosi.”

blog travel erienKaterina. S – Twitter : @Travelerien – Blogger : www.travelerien.com – Asal : Jakarta

“Ntah bagaimana ceritanya awal perkenalannya. Tapi dari travel blogger hits inilah saya akhirnya bisa kenal dengan banyak travel blogger top di Indonesia. Selain asik traveling bareng, Kak Rien ini juga asik untuk kerjasama. Portofolio-nya juga mentereng. Tulisa-tulisannya mengalir dan enak dibaca.”

blog dianDian Radiata – Twitter : @Dieend18 – Blog : www.adventurose.com – Asal : Batam

“Mbak dian, begitu orang-orang memanggilnya. Sudah ngeblog sejak lama. Portofolionya juga ciamik. Asik untuk kerjasama. Kalau traveling bareng travel blogger Batam yang satu ini, jangan lupa ajak karaoke. Ajak teriak-teriak. Suaranya Rocker banget. Kalau suka ngopi, Mbak Dian ini teman yang cocok jadi teman traveling Anda.”

blog linaLina W. Sasmita – Twitter : @LinaWiati – Blog : www.linasasmita.com – Asal : Batam

“Beberapa waktu lalu, Teh Lina ini sempat berencana traveling bareng ke Belitung. Tapi, Batal. Setelah ketemu di Lampung, ternyata orang-nya asik. Sering terlihat ‘serius’, tapi selaras dengan karya-karyanya. Ia sudah blogging sejak lama dengan portofolio yang juga cukup mengkilap.”

blog indraIndra pradya – Twitter: @duniaindra – Blog: www.duniaindra.com – Asal : Lampung

“Travel blogger Lampung ini sungguh sangat kontras dengan jika dibandingkan dengan citra  blog dan photo profile akun-akun sosmed-nya. Sangat asik dan seru kalau traveling bareng MC dan ayah dari 3 orang anak ini. Dunia terasa lebih ceria bersama dunia Indra.”

blog omndudHaryadi Yansyah – Twitter : @Omnduut – Blog : www.omnduut.com – Asal : Palembang

“Duh, ini travel blogger kondang. Prestasi dan portofolionya mentereng. Tulisan-tulisan-nya renyah. Kadang cenderung pendiam. Tapi asik dan selalu santai. Tidak seperti nama akun sosmed-nya, travel blogger Palembang ini sebetulnya tidak gendud-gendud amat loh.”

blog mamanMuhammad Rahman Arif – Twitter : @mamanisss – Blog : www.jurnalmaman.blogspot.co.id – Asal : Palembang

“Bagi traveller yang suka hal-hal berbau Korea, maman cocok travelling bareng kalian. Usianya masih cukup muda. Selain kreatif, Maman bisa jadi teman seperjalanan yang seru dan kocak.”

blog rosanaRosanna Simanjuntak – Twitter : @rosannaiqbal – Blog : www.rosannasimanjuntak.com – Asal : Kalimantan Timur

“Sejak pertama kali bersua, Mbak Ross ini sangat menyenangkan. Tidak beda jauh dengan gaya tulisan-tulisannya, orangnya memang seru dan asik. Perjalanan jadi semakin berwarna kalau traveling bareng travel blogger Kalimantan ini.”

blog kuliner wisataAtanasia Rian – Twitter : @atanasia_rian – Blog : www.kulinerwisata.com – Asal : Jogjakarta

“Meski pernah cukup lama dijogja tapi tak banyak cerita tentang Jogja yang bisa saya tulis. Nah, travel blogger Jogja ini punya banyak cerita tentang wisata dan kuliner Jogja. Blognya terlihat serius, tapi sebetulnya yang mepunya blog sama sekali tidak. Bahkan jarang sekali serius. Sangat gokil dan seru saat traveling bareng.”

Bagi yang mau kenalan lebih lanjut dengan travel blogger diatas silahkan follow akun twitternya atau kunjungi blog mereka masing-masing.

Travel blogger
Rombongan Travel Blogger. Lampung Krakatau Festival 2016
Baru-baru ini saya beruntung dan bangga bisa traveling bareng bersama mereka untuk menikmati Lampung Kratau Festival 2016. Cerita mengenai perjalanan kami di Lampung Kratau Festival 2016 sebagian sudah publish dan bisa dibaca di blog mereka. Saya akan posting ceritanya di lain kesempatan.

Oh ya, selain asik dan seru traveling bareng mereka, travel blogger di atas bisa diajak kerjasama. Khususnya bagi Anda pelaku bisnis  pariwisata. Saya sendiri pernah kerjasama dengan beberapa orang dari mereka. Hasilnya, sungguh mengembirakan.

Notes : Selain 9 travel blogger yang ada di atas, masih banyak sekali travel blogger ngetop lainnya yang saya kenal. Tapi berhubung sebagian besar dari mereka tidak kenal saya (hihihi…), belum pernah traveling bareng, belum pernah kerjasama bareng, jadi agak sulit bagi saya membuat review tentang mereka di sini. Mudah-mudahan di kesempatan lain.

CreditImage: theblogstarter.com

15 thoughts on “9 Travel Blogger Indonesia Yang Asik Diajak Traveling Bareng

  1. Mas Hariiii… aku terharu dan tersanjung baca tulisan ini.. aku juga seneng banget bisa kenal dan jalan bareng mas Hari, yang baru keliatan sifat aslinya di Lampung. Waktu di Belitung jaim ya mas? Hahaha….
    Ngopi yuk!

  2. Saya terkejut bos travel bikin postingan ini 😀

    Apa yang Hari tulis, sama seperti yang ada dalam benak saya. Semuanya memang asyik buat diajak traveling bareng.
    Dan dari perjalanan kemarin, saya jadi tahu aslinya Hari itu seperti apa. Ternyata lucu dan menggemaskan *halah :p

  3. Siapa sih Hari JT ??? Pake bahas nama gW pulak!!?? Wkwkwkkwkwkwkwkkwkkwwkkwk btw thanks Review nya…. Keceee…. Dan sesungguhnya saya lebih Ancur dari pencitraan SORGAWI yang saya bangun heheehhe

    1. Waduh sebuah kehormatan nih, salah satu seleb dr jagat travel blogger Indonesia berkunjung kemari. Oh Dedy mah cocoknya nongol di media2 besar…masak diblog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *