Yuk, Rencanakan Liburan Tahun Baru di Bromo

Waduh tahun baruan sudah di depan mata nih. Sudah punya rencana liburan tahun baruan kemana tahun ini. Banyak destinasi wisata menakjubkan di negeri ini.
Yuk keluar rumah. Hehe

Bagi kamu yang masih bingung mau Tahun Baruan kemana, Bromo, rasanya patut di masukka dalam list agenda traveling kamu. Meskipun bromo adalah sebuah gunung, tapi please jangan buru-buru ngeluh. Gunung yang satu ini berbeda.

Tak seperti neaik gunung pada umumnya dimana kita harus berjuang keras untuk sampai ke puncak, Bromo sama sekali tak seperti itu kok. Jadi kita tak butuh latihan fisik segala macam untuk mengunjungi objek wisata yang sangat populer di kawasan Malang, Jawa Timur ini.

Saya sendiri terus terang masih memimpikan traveling ke tempat ini. Meski pernah kirim klien untuk beriwisata ke Bromo, saya sendiri belum pernah ke sana.

Padahal jaraknya dekat banget dari Jogja, dimana saya pernah belajar dan tinggal hampir 7 tahun lamanya di kota Gudeg itu.

Banyak sekali objek wisata mengagumkan di sekitar Bromo. Selain jaraknya yang dekat dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Jawa, akses ke tempat itu juga sangat mudah. Selain itu kita tak harus mahir bahasa bpule (seperti kalau harus tahun baruan ke luar negeri) kalau berkunjung ke sana.

Sedikitnya inilah objek wisata menarik yang bisa kita nikmati kalau berkunjung ke Bromo.

1. Pasir Berbisik
Inilah salah satu lokasi yang berada di area lautan pasir bromo selain dari Penanjakan, Kawah Gunung Bromo dan Padang Savana, awal mula dari pasir berbisik ini adalah tempat di mana lautan pasir yang memiliki suara desisan angin yang khas saat ada terpaan angin. Dari sinilah masarakat sekitar atau wisatawan menyebut tempat ini dengan Pasir Berbisik.

Pasir berbisik atau Lautan Pasir ini tidak dimiliki oleh gunung berapi manapun kecuali hanya satu yitu Gunung Bromo. Pemandangan yang mempesona di Gunung Bromo ini selain bisa melihat hamparan lautan pasir juga terselip pemandangan lereng-lereng kalendra sebagai pembatas lautan pasir dengan hutan gunung bromo sebagai pelengkap keindahan di mata kita.

2. Padang Rumput Savana Bromo
Ini adalah sebuah tempat yang terletak di selatan timur Gunung Bromo, terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung gunungkecil. Padang Rumput Bromo ini sangat luas yang sangat luas, jika anda datang ke Savanah anda akan merasakan seolah-olah tidak berada di Gunung Bromo.

Kontras sekali! karena jalur mencapai savana adalah Lautan Pasir yang gersang, namun saat memasuki padang rimput ini ini anda akan disuguhi oleh pemandangan yang meng hijau di kelilingi bukit bukut yang menambah indahnya tempat wisata ini. Terletak di lembah jemplang, akses termudah untuk kesini jika memakai kendaraan biasa atau sepeda motor adalah via Malang atau via lumajang.

Selain 2 tempat itu masih ada masih ada sejumlah tempat menarik lainnya di antaranya ; Penanjakan 1, penanjakan 2, bukit mentigen, bukit tele tubies, Air Terjun Madakaripura, B 29 Argosari yang menjadi salah satu spot camping di Bromo yang favorit, dan Bromo milky way.

Kalau memang kamu tertarik untuk menikmati tahun baruan di Bromo. Hal pertama yang harus di siapkan sudah pasti tiket pesawat dan akomodasi hotel. Yup, inilah 2 bekal wajib yang mesti kita atur dan rencanakan dengan matang sebelum traveling kemanapun. Apalagi sekarang saya tinggal di Bangka, jadi harus melakukan penerbangan transit via Jakarta.

Tapi tenang saja. Sekarang semua kebutuhan super penting itu bisa kita dapatkan dengan mudah. Semua bisa kita dapatkan dalam genggaman.

Serius ini bukan cuma isapan jempol. Sekarang kita bisa merencanakan liburan dengan lebih tenang. Padahal ketika tahun lalu berangkat Singapura, saya dan istri cukup kelimpungan. Entah berapa travel agent, vendor dan berapa lama waktu yang kami habiskan hanya untuk mengurusi tiket pesawat dan hotel.

Oky, kalau untuk urusan tiket pesawat saya kebetulan sering menggunakan Traveloka. Yup tidak seperti beberapa tahun lalu, sekarang ini jika ingin melakukan perjalanan saya sering menggunakan aplikasi traveloka di Ipad.

Kalau belum punya App-nya segeralah di instal. Udah nggak jaman mondar-mondar ke kantor travel untuk cari-cari tiket pesawat. Selain menghabiskan waktu, belum tentu juga bisa dapat harga tiket murah.

Oky kalau tujuan kamu ke Bromo, begini tips nya

Saat ini, Ada banyak banget pilihan maskapai untuk terbang ke Malang. Ada penerbangan langsung dan sebagian harus transit. Karena kami dari kota kecil, otomatis harus mengambil penerbangan transit.

Meski begitu, urusan tiket pesawat ini harusnya bisa kita temukan dan selesaikan tidak sampai ber jam-jam.

Setelah selesai urusan tiket pesawat, selanjutnya memilih hotel.

Kita bisa saja mencoba googling untuk menemukan sejumlah rekomendasi hotel di bromo atau amalang. Tapi hal itu sudah pasti akan memakan waktu. Apalagi informasi-informasi itu masih bias, tercecer sana-sani dan kita biasanya akan pusing sendiri dan tidak jarang akhirnya lupa menyimpan informasi itu di mana.

Oky, jadi apa solusinya?

Di Ipad saya kebetulan update aplikasi traveloka dan sekarang ini ternyata sudah ada pilihan paket tiket + hotel di bagian depan Traveloka yang baru. Kamu bisa coba sendiri memasukkan rencana perjalanan kamu di sana dan di sana bakalan jauh lebih memudah.

Di sana ada beberapa pilihan yang bisa kamu dapat sekaligus. Tiket pesawat pulang pergi dan sudah termasuk biaya hotel. Jadi, Kita tinggal memilih di hotel mana kita ingin menginap. Kemudian hanya dalam Satu klik, semua sudah lengkap untuk tiket pesawat dan hotel.

Pembayarannya bagaimana?.

Serius, hanya dalam satu klik kita bisa dapat tiket pesawat dan hotel sekaligus. Untuk Pembayaran juga tak perlu repot. Sekarang bayar tiket dan hotel juga sekaligus. Pokonya bener-bener Mudah dan sangat menghemat waktu.

Bayangkan saja, dengan memanfaatkan produk paket tiket pesawat dan hotel Travelokakamu tidak hanya menghemat waktu dan tenaga dalam mencari penerbangan dan hotel tapi juga bisa menghemat budget yang harus kita dikeluarkan. Ini serius dan real.

Tak tanggung-tanggung dengan produk baru ini kita bisa hemat sampai 20% dan penerbangan serta hotel yang kita booking lebih murah. Yup, dengan produk ini kita akan lebih hemat dibandingkan harus repot-repot pesan satu-satu atau terpisah.

Dengan menghemat budged untuk tiket dan hotel, uangnya kan lumayan banget bisa kita gunakan untuk belikan oleh-oleh atau buat berwisata kuliner di Kawasan Bromo.

Pas mau bayar booking-nya, ternyata pilihan pembayarannya banyak banget. Wah, ternyata pesan hotel dan tiket dalam satu paket di traveloka memang lebih hemat, lebih hemat waktu, dan yang paling saya suka pembayarannya sangat mudah.

Serius, Produk tiket + hotel ini harus kamu coba karena memang sangat mudah, hemat waktu, dan yang pasti lebih murah.

So, kalau kamu sudah berencana tahun baruan ke Bromo, gunakan paket tiket pesawat + hotel Travelola. Sekali klik, 2 kebutuhan paling penting untuk traveling kamu langsung beres.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *