Yuk Simak Tips Ini Jika Berencana Liburan ke Pulau Komodo

Siapa bilang liburan yang menyenangkan hanya bisa dilakukan saat pergi ke luar negeri. Indonesia juga punya banyak tempat menarik untuk dijelajahi. Salah satu yang tak boleh kita lewatkan adalah Pulau Komodo.

Kini akses wisata ke Pulau Komodo semakin mudah dijangkau. Jika kita menyimak tips ini, kita bisa segera mewujudkan rencana liburan ke pulau tersebut :

Sarana Transportasi ke Pulau Komodo

Kita bisa menaiki pesawat langsung ke Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo atau transit ke Bali sebelum meneruskan perjalanan ke Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo, kita masih harus menyewa kapal untuk menuju ke Pulau Komodo. Selain itu, kita juga bisa menempuh perjalanan darat dan laut dari Surabaya. Kita akan melintasi Pulau Sumbawa sebelum sampai ke Pelabuhan Labuan Bajo.

Jangan Lupa dengan Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan salah satu hal penting yang tak boleh kita lupakan saat berkunjung ke Pulau Komodo. Sebab liburan ke Pulau Komodo juga tergolong wisata ekstrim. Daftar asuransi perjalanan di Indonesia kini semakin lengkap dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Proses pengurusannya juga relatif cepat dan praktis karena bisa dilakukan secara online.

Senantiasa Bersama Pemandu Wisata

Berwisata di Pulau Komodo memang membuat kita harus ekstra disiplin. Biasanya ada pemandu wisata dengan sebutan local ranger  yang akan memandu perjalanan kita.Local ranger akan membantu kita menjaga jarak aman dan meminimalkan risiko kecelakaan akibat serangan komodo. Usahakan untuk selalu mengikuti arahan dari local ranger. Agar kita terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan selama berlibur.

Menikmati Berbagai Tempat Wisata Lain

Ternyata ada beberapa tempat wisata menarik lainnya di sekitar Pulau Komodo. Kita bisa mengunjungi Air Terjun Wulang, Pantai Gede, Goa Batu Cermin, dan Pantai Merah. Kalau kita sudah tiba di Pulau Komodo sejak jam 6 pagi, maka kita berkesempatan untuk mengunjungi lebih banyak objek wisata selama sehari penuh.

Wah, berlibur ke Pulau Komodo tampaknya sangat menarik dan menyenangkan, ya. Yuk siapkan budget dan berbagai kebutuhan lainnya bila ingin berlibur ke pulau tersebut. Jangan lupa pula mengabadikan momen-momen seru lewat jepretan foto saat berada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *