Wisata Belitung Tidak Lagi Laskar Pelangi

Enjoybelitung.Com, membuat kunjunganku ke Belitung menjadi cukup lama. Maklum saja meski berhasil mengundang dan melayani hampir seribuan pelancong ke Belitung (sepanjang 2012-2013), sejujurnya ini adalah kali kedua aku menginjakkan kaki di negeri laskar pelangi ini. Padahal jaraknya hanya 30 menit penerbangan dari Bangka.

Harus ku akui, daya tarik wisata Belitung memang luar biasa. Keindahan pantai-pantainya sungguh menakjubkan. Ditambah lagi exotisme pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Wajar saja minat kunjungan wisatawan ke daerah ini sangat besar.

Satu hal yang kini mulai kuyakini, dan agaknya akan diamini oleh mereka yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini. Aku mulai yakin, Laskar Pelangi, baik novel maupun film-nya yang fenomenal sesungguhnya hanya semacam media promosi bagi Belitung.

Laskar Pelangi tidak lebih seperti iklan sukses yang berhasil membuka mata banyak orang akan betapa indahnya pulau Belitung. Sebuah iklan yang berhasil menarik hati banyak orang untuk menyambangi pulau kecil yang mengagumkan ini.

Dan kini, Belitung tidak lagi menarik karena “laskar pelangi”-nya, tapi karena keindahan dan pesona menakjubkan yang dimilikinya.

Untuk menguatkan keyakinan itu, lihatlah Video sederhana dari saku hp saya beberapa hari yang lalu:

Jika masih penasaran, mungkin video yang satu ini bisa sedikit mengurangi rasa penasaran Anda.

Jika masih penasaran juga, Anda harus datang sendiri ke Belitung. Cukup siapkan tiket pesawat PP dari Jakarta-Tanjung Pandan, sisanya percayakan saja pada Tour travel Belitung. Kalau butuh program liburan murah meriah pakai jasa rental mobil belitung saja.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *