Tips Liburan ke Yogyakarta

Tour Jogja – Setiap orang yang berlibur tentunya ingin merasakan pengalaman yang berbeda ketika memulai perjalanannya. Begitupun ketika berlibur ke Yogyakarta yang selalu padat dengan para wisatawan.

Yogya menjadi tempat favorit yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan ukuran wilayahnya yang luas, maka para wisatawan tersebut harus mengetahui semua rute yang ada. sehingga kemana pun pergi akan selalu mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Untuk itu di perlukan beberapa tips liburan di yogya agar bisa merasakan petualangan yang tidak terlupakan. Sebagai tempat wisata, Yogya memiliki berbagai objek wisata yang sangat tepat sekali untuk di kunjungi satu-per satu. Untuk menghemat biaya, maka perlu menjalankan tips yang tepat ketika berlibur. Baca juga : sewa mobil di Belitung

Tips liburan Jogja yang harus di lakukan:

Ketika akan berlibur, mempersiapkan rencana perjalanan mengenai ke mana saja tempat yang akan di kunjungi dan bagaimana di sana harus juga di persiapkan. Ini biasanya selalu di rencanakan oleh para wisatawan yang berpergian secara rombongan, tapi tidak untuk wisatawan yang datang sendiri atau hanya beberapa orang saja. Bagi wisatawan yang hanya sendirian perlu sekali menentukan perencanaan perjalanan di Yogyakarta agar uang yang di keluarkan selama di sana tidak cepat habis. Berikut tips liburan di Jogja :

Tentukan tempat wisata yang akan di kunjungi

Sebelum sampai di Yogyakarta, lebih baik ketahui dahulu berbagai objek wisatanya. Agar bisa merencanakan ke mana saja perjalanan yang akan di lakukan. Seperti ke tempat wisata yogya bagian utara bisa mengunjungi candi Borobudur, atau museum ullen sentalu. Untuk jogja bagian barat bisa mengunjungi puncak suroyolo dan antai glagah. Jika berkunjungi ke Yogya bagian selatan maka bisa menikmati keindahan pantai parangtritis.

Memilih transportasi yang memudahkan

Setiap objek wisata di Yogyakarta memiliki jarak yang lumayan jauh. Karena tidak berdekatan antara satu sama lain maka harus menggunkan alat transportasi yang ada. di sana akan tersedia persewaan mobil atau motor. Tapi apabila ingin lebih meringankan bisa menggunakan becak. Berbeda di tempat lain, becak di Yogyakarta masih berkembang karena bisa di lihat dari banyaknya tukang becak ketika melakukan liburan kesana. Biasanya para wisatawan masih bisa untuk melakukan nego tentang harga yang akan di berikan.

Mencari penginapan murah

Jika perjalanan tidak cukup dengan satu hari, maka bisa menyewa penginapan yang banyak di temukan. Dari mulai penginapan losmen sampai hotel megah bisa di pilih. Tapi mencoba pula untuk menyesuaikan dengan keuangan. Yogya biasanya menyediakan beberapa losmen yang sangat bagus tapi harga sangat ekonimis. Ini biasanya berada di sekitar jalan sosrowijayan yang berada di sebelah barat malioboro. Dengan begitu uang masih tetap awet dan istirahat pun terjamin.

Berburu oleh-oleh yang banyak

Setiap berlibur yang tidak boleh terlewatkan yaitu memberikan oleh-oleh. Di Yogyakarta terdapat beberapa kerajinan tangan yang masih tradisional dan beberapa aksesoris yang unik sehingga tepat untuk di bawa pulang. Tapi jika ingin mendapatkan harga yang murah. Maka harus pintar-pintar untuk menego dengan para pedagang.

Cara agar mendapatkan harga murah bisa dengan menggunakan bahasa daerah setempat. Biasanya para pedagang akan lebih bersahabat terhadap orang yang memiliki bahasa yang sama karena merasa seperti bersaudara. Lalu perhatikan etikanya ketika membeli seperti senyum lembut.

Dengan menguti tips liburan di Jogja maka akan memberikan kesan yang tak kan terlupakan. Jadi buruan mulai rencanakan perjalanan ke yogya dengan menghubungi travel konsultan dari Mitra Wisata. Dapatkan berbagai tipe Paket Wisata Jogja yang menarik dengan layanan terbaik dan harga bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *