Seharian Di Pantai Tanjung Pesona Bangka

Dentuman ombak, tawa anak-anak dan suara musik saling beradu memeriahkan keciaraan para pengunjung pantai. Suasana kian memikat, karena kami bisa menikmati makan siang dibawah rindangnya pepohonan yang tumbuh terawat di bibir pantai. Sementara itu, Badut-badut imut nampak hilir mudik menggoda anak-anak disetiap sudut pantai.

Pantai Tanjung Pesona, Bangka memang bukan tempat wisata di Bangka. Tidak terhitung lagi berapa kali kami ketempat ini. Toh, kami tak pernah bosan. Seperti pekan lalu, saya bersama istri dan teman dan anak-anak mereka kembali menikmati suasana pantai di pesisir timur Bangka ini.

Tidak seperti biasanya, kami datang memang sengaja untuk bertamsya ala masyarakat lokal di Bangka. Sebelum berangkat kami terlebih dulu menyiapakn bekal seperti nasi, camilan, lauk-pauk, buah-buahan, minuman, dan pakaian ganti. Sedari pagi, istri sudah sibuk menyiapkan segala keperluan liburan kami.

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi. Saya memacu mobil dengan santai melewati jalan lintas timur Bangka. Jalur ini saya pilih karena jalanan agak sepi dan pemandangan sepanjang jalan sangat menyenangkan mata. Di sepanjang jalan kami bisa melihat rimbunnya pepohonan, hijaunya padang ruput, dan laut biru di kejauhan.

Setibanya di pantai, saya terlebih dahulu menuju lobby hotel Tanjung Pesona. Bukan untuk chekin. Mumpung sudah di sini, jadi sekalian saja saya melakukan reservasi sejumlah kamar hotel untuk klien kami yang kebetulan sudah booking paket tour Bangka Belitung untuk bulan desember 2017 mendatang.

Meski sudah berada di area pantai hotel, tapi kami memilih untuk bertamsya di kawasan pantai publik saja.

Oh ya, ada 2 area pantai di kawasan tanjung pesona ini. Salah satunya (di ujung lobby hotel) khusus untuk tamu hotel dan restoran. Sedangkan di sisi kanan pintu masuk kawasan ini, pantai umum (untuk publik).

Kebanyakan masyarakat lokal berada di area pantai publik. Hanya dengan membayara Rp.15.000/org pengunjung bebas bermain seharian di pantai Tanjung Pesona ini. Semua fasilitas publik yang ada di area pantai juga gratis.

Ya, fasilitas publik yang memadai merupakan daya tarik tersendiri di pantai ini. Kami bebas menggunakan salah satu pondokan di bibir pantai untuk meletakkan segala keperluan yang sudah kami bawa dari rumah.

Tidak hanya pakaian ganti san makanan, kami juga membawa tikar plastik. Sengan tikar itu kami bisa baring, duduk manis menikmati pemandangan pantai, dan makan siang bersama.

Setelah semua perlengkapan kami tersusun rapi, kami segera menyantap aneka hidangan dan camilan. Anak-anak dari sahabat saya nampak kegirangan menikmati berbagai wahana permainan anak-anak yang tersedia di salah satu sudut pantai. Istri saya juga tak mau ketinggalan. Ia sibuk berfoto ria di depan pantai dan bergaya bersama badut-badut.

Sebagai gambaran, berikut beberapa fasilitas menarik yang tersedia di area pantai Tanjung Pesona Bangka :

Berbagai Wahana permaianan anak-anak, pondok-pondok sederhana untuk berteduh, tempat bilas, toilet, mushola, cafe, dan water sport.

Semua fasilitas itu bisa kita nikmati secara gratis. Kecuali untuk watersport dan aneka makanan dan minuman di cafee. Oh iya, tak seperti beberapa pantai lainnya di kawasan timur Bangka, pengunjung di larang bakar-bakar di tepi pantai Tanjung Pesona.

Salah satu tujuan utama saya mengajak istri ke pantai ini adalah untuk mandi di pantai. Siang itu saya menghabiskan waktu hampir 2 jam berenang, berendam dan bermain air di pantai. Bukan untuk buang sial seperti ritual di luar sana loh ya.hehe

Dari pantai ini kami juga bisa melihat pantai tikus emas yang memang bersebelahan. Jetsky dan banana boat berseliweran di depan pantai tidak jaug dari tempat saya mandi.

Saat sore sudah menjelang, kami pun beres-beres membersihkan pondokan yang kami gunakan.

Ps: Selain menjalankan bisnis tour Bangka Belitung dan melayani jasa rental mobil di Bangka belitung, saya dan istri juga memang doyan banget liburan. Jadi, Sebelum dan setelah merekomendasikan berbagai objek wisata pada klien kami sudah lebih dahulu

Oky, itulah aktifitas weekand kami pekan lalu. Pekan depan kalau tak ada halangan kami berencana menjajal objek wisata pulau di bagian utara pulau Bangka. Pulau Kelapa nama-nya.

One thought on “Seharian Di Pantai Tanjung Pesona Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *