Objek Wisata Paling Favorit di Jogjakarta

Wisata Jogja – Yogyakarta merupakan destinasi wisata tervaorit di Indonesia setelah Bali. Berbagai penerbangan sudah terbuka setiap hari dari berbagai kota besar di Indonesia.

Sekarang penerbangan internasional via malaysia dan Singapura juga sudah dibuka dengan Air Asia. Beragam pilihan akomodasi, transportasi, dan layanan publik untuk memudahkan petualangan wisata anda tersedia di kota ini.

So, berikut kami review sejumlah kecil objek wisata terbaik yang bisa anda jelajahi saat berkunung ke Yogyakarta.

Candi Borobudur

Anda tentu sudah tak asing mendengar tentang kemegahan Candi Borobudur? Candi Budha ini termasuk dalam World Wonder Heritages, usianya lebih tua dari Angkor Wat di Kamboja, dan jutaan orang telah datang untuk mengunjunginya. Kemegahan arsitektural dan fungsi Candi Borobudur sebagai tempat ibadah, memang sangat memikat. Butuh waktu hampir 100 tahun untuk menyelesaikan candi megah ini. Hingga kini candi borobudur masih dijadikan tempat ibadah.

Candi Prambanan Jogja

Candi Prambanan merupakan bangunan agang nan cantik. Ketinggiannya menjulang hingga  47 meter. Lambang kejayaan Candi Hindu Jaya masa lampau ini dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung.

Candi Prambanan merupakan objek wisata yang amat sayang bila anda lewatkan di Yogya. Bentuknya yang unik ditambah lampunya yang disorotkan ke arah candi di malam hari akan membuat anda berdecak kagum. Sebuah momen yang harus diabadikan dengan kamera kesayangan anda.

Malioboro Jogja

Bila setiap kota memiliki jantung utama atau poros kegiatan bagi berjuta warganya, maka Jalan Maioboro adalah jantungnya kota Jogjakarta. Surga belanja untuk berbagai barang-barang unik khas Jogjakarta dijajakan. Berbagai moda transportasi tradisional khas Jogjakarta juga bertebaran di kawasan ini.

Ya, Malioboro adalah pusat kota Yogyakarta, lengkap dengan segala exotisme dan keramahan masyarakatnya. Sebuah kawasan yang selalu sesak tidak hanya turis lokal, tapi juga pelancong dari berbagai negara dunia asik berjalan kaki dikawasan no kilometer Yogyakarta ini. Jalan Malioboro juga masih digunakan sebagai rute upacara dan membentuk sebuah garis lurus yang ditarik dari istana kerajaan ke Gunung Merapi.

Kraton Jogjakarta

Keraton Yogyakarta meruapakan istana yang dirancang lebih dari sekedar tempat tinggal kerajaan tetapi juga untuk menjadi titik pusat dari kegiatan raja.

Keraton Jogja terdiri dari kompleks besar yang menjadi cemin arsitektur tradisional Jawa yang tidak ada bandingannya. Keraton ini menghadap langsung ke arah utara Gunung Merapi, berbatasan dengan Samudera Hindia di bagian Selatan.

Meskipun Yogya telah menjadi salah satu provinsi istimewa dalam negara Republik Indonesia namaun Sultan Hamengkubuwono X tetap menjadi penguasa dan pemilik gelar Sultan Yogya. Sultan Yogya juga sekaligus merupakan gubernur provinsi Yogyakarta. Meski dengan modernisasi yang dialami Yogyakarta namun Keraton Yogya tetap dihormati masyarakatnya.

Itulah sedikit objek wisata paling menarik dikunjungi di Yogyakarta. Tentu saja masih banyak objek wisata menarik serta beragam aktivitas yang menyenangkan di kota istimewa ini. Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata Jogja dan menikmati liburan didaerah lain seperti paket wisata Belitung yang menyenangkan bersama Mitra Wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *