Menikmati Kuliner Khas Bangka di Dapoer Kebun

Dapoer kebun bangka

Menikmati Kuliner Khas Bangka di Dapoer Kebun – Citarasa kuliner lezat dengan suasana nyaman dan hangat bisa bercerita lebih banyak tentang suatu tempat. Itulah yang setidaknya saya rasakan ketika menjajal tempat makan baru yang sedang hits di pangkalpinang, Bangka yang satu ini.

Dua pekan lalu saya bersama istri dan beberapa kawan sempat menikmati weekand bersama di pantai Tikus emas, sungailiat bangka. Kebetulan pesona pantai ini sudah pernah dibahas di blog ini jadi saya tak ingin mengulang postingan sebelumnya.

Nah, pulang dari pantai tikus emas, saya berinisiatif mengajak istri menjajal salah satu resto yang cukup hits di kawasan Pangkalpinang, Bangka. Kami sudah lama mendengar tentang resto ini dan sudah bertanya ke sejumlah teman tentang dayatariknya. Jadi saya memutuskan untuk meluncur ketempat itu.

Selain tertarik untuk memanjakan lidah dengan sajian berbeda, saya juga ingin hunting, barangkali tempat ini bisa direkomendasikan ke klien yang menggunakan jasa tour and travel kami.

Memang biasanya klien atau calon pelanggan jasa sewa mobil di Bangka maupun mereka yang menggunakan layanan paket wisata Bangka dari travel kami, sering menanyakan tempat makan yang mantab di Bangka. Hal inilah yang membuat saya mau tak mau harus uptodate terhadap perkembangan wisata bangka tak terkecuali kuliner-nya.

Sebagai permulaan, kemaren malam (18/08/2017) kami membawa 50 lebih orang rombongan klien www.bangkatour.com, untuk menikmati gala dinner outdoor ditempat ini. Kesan mereka luar biasa. Selain bisa menikmati hidangan lezat, klien kami tampak sangat happy bernyanyi ria, dan sebagian lagi mencoba permainan gocar.

Adalah Dapoer Kebun, nama resto yang kami kunjungi petang itu.

Sekilas Tentang Dapoer Kebun

Dapoer Kebun sendiri memiliki fasilitas 12 gazebo, cafe kebun resto, meeting room, gokart, kolam renang, cottage kebun, mobil cas aki untuk anak-anak, terapi ikan dan perahu karet.

Pada tahun 2014, Awal sebelum diberikan nama Dapoer Kebun merupakan suatu lahan kosong lembah, rawa-rawa yaitu tempat anak-anak mancing ikan karena dipisahkan oleh aliran air dan sungai kecil.

Saya Ardiansyah disapa Ardi Hobi saya jalan-jalan kemanapun Saya suka makan di manapun saya datang dan dari kebiasaan Hobi saya tadi saya pergi ke suatu tempat bersama keluarga awalnya hanya makan dan hasilnya cuman sekedar makan doang.

Terus pulang sedangkan anak-anak saya mau bermain, sepulang dari makan tadi terlintas dibenak hati saya untuk berpikir gimana orang datang makan di tempat yang nyaman dan dilengkapi fasilitas taman bermain untuk anak-anak dan dimanjakan oleh suasana yang sejuk dan nyaman.

Sehingga mau menginap satu atau dua hari di tempat yang nyaman tersebut maka dari itu niat saya untuk membuka bisnis ini pun semakin kuat Saya yakin dengan bisnis ini itulah modal dasar saya dan dukungan keluarga serta teman-teman maka mimpi keinginan ini tersampaikan lalu berdirilah dapoer kebun di tahun 2016.

Begitulah cerita sanga owner dari dapoer kebun, seperti juga yang ia ceritakan dalam situs dapur kebun.

Alamat Dapoer Kebun, resto yang rekomended di Pangkalpinang

Dapoer Kebun Adalah Restoran di pangkalpinang dengan konsep kebun dan taman bermain pertama di Pangkalpinang Bangka. Terletak di Jl. Padat Karya Selindung Baru Pangkalpinang. 10 menit dari pusat Kota Pangkalpinang (Alun-alun Merdeka) atau sekitar 20 menit dari Bandara.

Apa saja yang menarik di Dapoer Kebun

Selain resto yang menawarkan berbagai menu yang menggugah selera, ditempat ini juga ada Kolam renang, gokart, kolam terapi, perahu karet.

Saat pertama masuk kedalam area resto, suasana terasa sangat asik, hiasan lampu-lampu cantik. Tempat ini nampak sukses menggabungkan antara restoran, cafe dan taman bermain. Pantas saja kawasan seluas satu hektar ini menjadi hits di kalangan anak muda Bangka. Gencarnya promosi di dunia maya bahkan sempat membuat Dapoer Kebun menjadi trending topic di dunia maya.

Suasana kebun juga cukup terasa saat menyusuri area restoran yang mengusung konsep lesehan ini. Aneka pohon pelindung dan tanaman buah-buahan menambah kesejukan.

Untuk saat ini wahana permaianan gokart menjadi favorit pengunjung, bahkan setiap hari mereka rela antre untuk berpacu di sirkuit skala kecil ini. Permainan menggunakan kendaraan roda empat ini dibanderol Rp 30.000 untuk enam kali lap sepanjang 250 meter. Karena hari sudah gelap kami tidak sempat mencoba wahana menarik ini.

Aneka Menu khas Bangka dan Nusantara di dapoer Kebun

Pengunjung yang sudah puas bermain gokart bisa memesan aneka makanan dan minuman. Bicara soal menu, pilihannya cukup banyak, terdiri dari menu nusantara dan khas bangka. Soal harga, sangat terjangkau, aneka jus buah segar misalnya hanya di bandrol Rp 10.000/gelas.

Sedangkan untuk Menu makanannya seperti nasi bakar Rp 20.000, nasi fuyunghai Rp 20.000, potato wedges Rp 15.000, sandwich with french fries Rp 20.000, sop ikan jebung Rp 38.000, sop iga bakar Rp 26.000, gangan kepala ketarap, menu lempah kuning, rusip, tumisan dan masih banyak lagi.

Yang pasti, menurut saya, tempat ini juga sangat rekomended bagi anda yang menyukai selera pedas. Meski diyan pedas, jujur saya saya sempat kualahan saat mencicipi hidangan menu Lempah kuning tulang iga dan lempah dayat sayur pepaya yang ditawarkan ditempat ini.

Bagi pengunjung dari luar kota, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bangka untuk mengunjungi tempat makan yang lagi hits di Bangka ini.

Bila anda datang bersama rombongan, atau tak ingin repot untuk semua kebutuhan liburan di Bangka, anda bisa menggunakan layanan paket tour Bangka dari Bangka Tour dan kami siap memanjakan liburan anda dan rombongan dengan menikmati sajian istimewa di resto dapoer kebun, pangkalpinang, bangka. Kami juga siap melayani anda untuk rental mobil di Belitung.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.