Mau Liburan GRATIS Bahkan Dibayar Mahal, Ini Caranya!

Di dunia ini tidak akan ada orang yang menolak untuk berlibur, apalagi tanpa mengeluarkan biaya. Tapi apa hal itu mungkin? 

 

Mungkin-mungkin saja kalau kita tidak hanya duduk diam menunggu keajaiban seperti itu datang. Sebenarnya, berlibur gratis bukan hanya bisa dilakukan para selebritis yang di endorse saja.

 

Ada tips Bagaimana Cara Liburan Gratis Bahkan Dibayar Mahal yang bisa kamu coba. Menarik bukan? Mari kita simak ulasannya berikut ini:

 

Manfaatkan peluang

Jika kamu ingin sekedar liburan gratis. Ada cara yang paling mudah yaitu dengan memanfaatkan peluang.

 

Caranya?

 

Kamu bisa menghubungi saudara atau teman yang berdomisili diluar kota atau dekat dengan tempat-tempat wisata. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen berkunjung silaturahmi sekaligus berlibur gratis.

 

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya makan atau akomodasi. Terlebih lagi jika tempat tinggal saudaramu jaraknya begitu dekat dengan objek wisata seperti pantai. Ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

 

– Gunakan kemampuanmu

Numpang liburan dirumah saudara memang bisa memberikan kamu liburan gratis. Tapi jika kamu pintar menggunakan kemampuanmu, kamu bahkan bisa dibayar mahal dengan berlibur.

 

Caranya?

 

Jika kamu punya kemampuan bilingual alias menguasai berbagai bahasa (tentunya selain bahasa daerah sendiri dan bahasa Indonesia), kamu bisa mengajukan diri untuk menjadi tour guide. Jika kemampuanmu memang capable atau bisa diandalkan agen/biro travel, pasti kamu akan mendapat bayaran yang sesuai. Selain berlibur, kamu malah dibayar.

 

Menyenangkan bukan? Jadi, mulai sekarang pelajarilah berbagai bahasa yang kamu suka. Siapa tahu kamu memang berbakat menjadi tour guide.

 

– Mengikuti Beasiswa

Bagaimana Cara Liburan Gratis Bahkan Dibayar Mahal?

Beasiswa adalah salah satu jawaban terbaik. Jika kamu mendapatkan beasiswa, kamu bukan hanya liburan gratis tapi sekolah gratis dan dibayar. Kesenangan ini mungkin sudah terbayang difikiranmu.

 

Menjadi pelajar yang mendapatkan beasiswa apalagi diluar negeri memang menggiurkan. Pengalaman belajar sekaligus berlibur bisa menjadi momen berharga. Apalagi kita bisa menghasilkan uang. Jadi, jika kamu ada rencana meneruskan sekolah, tidak ada salahnya untuk mencoba jalur beasiswa.

 

Persiapkan dirimu untuk mengikuti setiap tahapan seleksi. Jika kamu bisa mendapatkannya, itu adalah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.Baca Juga : Cari promo paket tour Belitung disini

 

– Mengikuti event atau promo tertentu

Biasanya beberapa negara begitu gencar mempromosikan potensi wisata dinegara mereka sehingga mereka sering mengadakan event-event atau kuis yang menawarkan hadiah berlibur ke negara mereka.

 

Jika kamu beruntung, kamu bisa berlibur gratis bahkan dibayar atau diberi uang saku. Hal ini bisa kamu temukan di situs-situs tertentu diinternet. Namun, kamu harus tetap waspada jangan sampai terkena penipuan.

 

– Pekerjaan dan kesempatan

Jika kamu bekerja, jangan pernah bosan untuk bekerja dengan rajin. Selain sebagai bentuk tanggung jawab, ini bisa memberikanmu catatan positif. Bukan tidak mungkin jika perusahaan memberikan tugas kerja ke luar negeri.

 

Kamu bisa memanfaatkannya untuk bisa sambil berlibur. Jadi, kamu bisa liburan gratis karena biaya untuk perjalanan sudah ditanggung perusahaan. Kamu pun biasanya akan diberikan uang saku. Jika kamu pintar kamu bisa menyisihkannya sebagian untuk bisa lebih menikmati liburan.

 

Menurut pribahasa, sambil berenang minum air. Tapi ingat, jika ini tugas dinas, selalu dahulukan kepentingan pekerjaan sebelum memenuhi hasrat berliburmu.

 

– Menjadi sukarelawan

Saat ini, PBB dan banyak instansi yang membawahi kegiatan sosial membutuhkan uluran tangan sukarelawan. Tenaga yang dibutuhkan untuk membantu tempat-tempat terjadinya bencana atau negara berkembang tidaklah sedikit. Sehingga dibutuhkan banyak relawan untuk melakukannya.

 

Bahkan beberapa instansi menawarkan transport gratis bagi yang mau menjadi relawan selama beberapa minggu atau bulan. Hal ini bisa kamu jadikan kesempatan. Selain untuk meningkatkan kepedulianmu terhadap sesama, kamu bisa menggunakan waktu luangmu disana untuk mengeksplor daerahnya. 

 

Jadi, saat kamu memiliki waktu luang kamu bisa menikmati keindahan daerah setempat sambil mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan. Menyenangkan dan menenangkan bukan?

 

– Mengikuti Au Pair

Jalan lain untuk pertanyaanmu mengenai Bagaimana Cara Liburan Gratis Bahkan Dibayar Mahal adalah dengan mengikuti Au pair. Kegiatan ini mengharuskanmu untuk tinggal diluar negeri dalam waktu yang cukup lama.

 

Disana kamu akan tinggal bersama keluarga angkat. Kamu juga akan dibayar jika kamu melaksanakan tugas yang mereka berikan seperti menjaga bayi. Tenang saja, kamu tidak akan diminta menjaga bayi seharian tapi hanya beberapa jam saja dalam sehari. Ini akan memberikanmu pengalaman yang berbeda.

 

Kamu akan merasa seolah-olah kamu tinggal bersama keluarga baru. Kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar, menikmati berbagai objek wisata, dan dibayar tentunya. Cari informasinya yang lengkap dan ikuti petunjuknya.

 

Tapi, tetap hati-hati terhadap penipuan dan selalu bersikap waspada. Terlebih jalan ini dimulai dari informasi diinternet. Jadi kamu harus lebih meningkatkan kewaspadaan.

 

Tidak ada salahnya jika kamu memiliki keinginan untuk berlibur secara gratis tanpa biaya sedikitpun. Mengingat sekarang ini memang segalanya serba mahal mulai dari akomodasi sampai transportasi.

 

Hal ini kadang membuat nyali kita semakin menyusut jika ingin berlibur karena banyak hal yang harus dipersiapkan terutama dalam hal finansialnya.

 

Beberapa traveller mengungkapkan bahwa berlibur diluar negeri ternyata lebih murah dibandingkan berlibur ditempat-tempat lokal. Jadi jika kamu punya impian berlibur gratis ke luar negeri bukan tidak mungkin kamu bisa mewujudkannya.

 

Kamu bisa mencoba mempraktekkan beberapa tips Bagaimana Cara Liburan Gratis Bahkan Dibayar Mahal diatas bersama teman-temanmu. Siapa yang tahu jika keberuntungan ada dipihakmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *