Inter Island Indonesia Travel Group

inter island indonesia travel groupKita tentu sudah tak asing lagi dengan asosiasi seperti ASITA, HPI, ASPPI, PHRI, dan ASTINDO. Ya, nama-nama tersebut merupakan sederet asosiasi dari sektor pariwisata Indonesia yang sudah dikenal luas dikalangan pelaku bisnis pariwisata di tanah air.

Nah, bar-baru ini saya berkenalan dengan Inter Island Indonesia Travel Group. Saya tidak berani mengatakan bahwa “I3TG” (singkatan dari Inter Island Indonesia Travel Group), merupakan bagian dari asosiasi wisata. Sebab sejauh yang saya ketahui ITG lebih seperti sebuah group company atau setidaknya dirancang untuk menuju kearah tersebut.

Meski terbilang baru, namun latar belakang, visi dan misi Inter Island Indonesia Travel Group cukup mencengangkan buat saya. Selain bermimpi untuk menjadi sebuah group travel company, ITG sangat mengutamakan rasa kekeluargaan dianatara sesama anggotanya. Semua anggotanya dituntut untuk benar-benar saling memndukung, saling membantu satu sama lain.

Sekilas ITG seperti sebuah asosiasi bisnis tour travel yang sedikit lebih eksklusif jika dibandingkan sederet asosiasi lain yang sejenis. Mereka hanya menerima 2 travel agent untuk setiap provinsi di Indonesia. Tapi justru disanalah letak kelebihannya. Dimana setiap anggota tidak saling bersaing berebut pasar, tapi justru saling support. Saling menguatkan dalam bingkai kekeluargaan.

Kabar terakhir yang saya ketahui, sejauh ini anggota ITG sudah tersebar di 70% provinsi di Indonesia. Dalam waktu dekat Inter Island Indonesia Travel Group juga akan melaksakan MUNAS di Bali.

Sementara ini, hanya sekelumit cerita itulah yang bisa saya bagikan tentang Inter Island Indonesia Travel Group. Jika masih penasaran tentang ITG, saya usahakan untuk memberikan update terbaru pada lain kesempatan.

One thought on “Inter Island Indonesia Travel Group

  1. Perkenalkan saya dari Perkumpulan Perusahaan Penyelenggara Perumahan, Permukiman,kawasan Industri dan Pariwisata Indonesia disingkat GAPERKIP (AHRIAT) yang baru dideklarasikan pada tanggal 8 Maret 2016 diketuai oleh Bpk. Achyaruddin Yusuf, SE, MSc (mantan Dirjen Pariwisata Kementerian Pariwisata)mengajak rekan-rekan yang tergabung di ITG untuk dapat sharing dan kerjasama dalam mengembangkan sektor Pariwisata di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *