Inilah Moda Transportasi Untuk Traveling di Bangka

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan utama saat traveling. Saat ini berbagai moda transportasi bisa kita pilih sesuai dengan budged dan selera. Untuk traveling ke Bangka Belitung misalnya, anda bisa memilih untuk menggunakan transportasi laut seperti kapal laut dan kapal cepat. Tapi bila ingin praktis dan efisien anda bisa menggunakan pesawat udara. Hanya 55 menit dari jakarta, 25 menitan dari Palembang anda sudah bisa menginjakkan kaki dan menikmati pesona wisata Bangka belitung.

Pesawat Udara
Saat ini sudah cukup banyak penerbangan langsung dari dan ke bangka Belitung. Untuk ke Bangka, anda bisa terbang langsung dari Jakarta, Bandung, Jogja, Batam, Belitung dan Palembang. Harga tiket pesawat murah bisa anda dapatkan dengan melakukan pemesanan jauh hari, atau rencanakan perjalanan anda pada musim non liburan seperti weekday.

Sedangkan penerbangan dari dan ke Tanjungpandan Belitung sudah bisa anda akses dari Jakarta dan Bangka.

Hampir semua maskapai nasional sudah melayani rute tersebut, seperti Lion Air, Wings Air, Nam Air, Sriwijaya Air, Garuda, dan Citylink. Silahkan hubungi travel agent anda, atau cari tiket melalui applikasi online travel agent yang anda gunakan.

Kapal Laut
Ketimbang menggunakan pesawat udara, perjalanan dengan akapl laut memang lebih santai. Tapi terdakang hal itu kurang praktis dan tidak efisien dizaman sekarang. Mobilitas yang tinggi, waktu liburan yang terbatas menjadi alasan kuat kenapa sebagian besar orang enggan menggunakan kapal laut. Kecuali untuk jarak pendek.

Saat ini pelayaran ke Bangka dengan kapal laut bisa anda tempuh dari Palembang, Jakarta, Batam, dan Belitung. Jadwal kapal yang kurang pasti membuat banyak traveller berpikir 2 kali sebelum menggunakan modal transportasi yang cukup hemat ini.

Beberapa objek wisata bahari di Bangka seperti wisata ke pulau-pulau juga membutuhkan boat atau kapal nelayan. Harga sewa kapalnya tergantung tujuan. Untuk tujuan ke pulau Putri misalnya, biaya sewa boat berkisaran 300-500ribuan per kapal.

Angkutan Umum
Tidak sulit menemukan angkutan umum di Bangka. Tapi hanya ada di kota saja seperti Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok dll. Angkutan itupun belum senyaman dan semudah trans jakarta misalnya. Namanya juga angkutan umum jadi bentuk nya harap dimaklumi saja.

Semua angkot memiliki rutenya sendiri jadi bagi traveller luar kota agaknya akan kesulitan mendapatkannya.

Tapi jangan khawatir untuk kota Pangkalpinang sekarang sudah ada taxi bluberd dan layanan taxi daring Grab, dan taxi online lokal seperti AoxJek. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di hanphone anda.

Sewa Kendaraan di Bangka
Nah ini merupakan pilihan favorit traveller kalau berkunjung liburan ke Bangka. Setelah tiba di Pulau bangka, Sewa motor dan rental mobil di bangka cukup mudah dijumpai. Apalagi di era digitan seperti saat ini. Cukup tanya mbah Google, anda bisa memilih perusahaan sewa mobil di Bangka Belitung.

Ada tips untuk mendapatkan layanan sewa mobil yang bagus. Jangan sampai anda mendapatkan mobil jelek tidak terawat, kotor dan supir yang ugal-ugalan. Sederhananya, anda harus memastikan hal itu saat menghubungi perusahaan jasa transportasi rent car di Bangka.

Saran saya, jangan merepotkan diri dengan nekat sewa mobil lepas kunci di Bangka atau setir sendiri. Karena anda akan dibebankan tanggungjawab yang besar, syarat yang ketat belum lagi urusan perjalanan yang merepotkan karena anda harus mencari dan berkendara sendiri menuju tempat-tempat yang ingin anda tuju.

Sebaiknya gunakan saja jasa sewa mobil Bangka termasuk supir. Liburan anda akan lebih aman, nyaman dan efektif. Anda juga tak perlu khawatir untuk urusan (musibah) mobil lecet dan sebagainya. Karena mobil akan menjadi tanggung jawab driver yang membawa anda selama perjalanan.

Itulah berbagai pilihan moda transportasi untuk travelling ke Bangka. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Untuk berbagai objek wisata menarik dan favorit di Bangka Belitung anda bisa menemukannya di blog ini. Silahkan di lihat saja arsipnya.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More...

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *