Gala Dinner Bersama Para Pelaku Bisnis Tour and Travel Bangka

Pariwisata merupakan sektor yang tidak bisa berdiri sendiri. Iya berkaitan erat dengan berbagai sektor lainnya. Dan, Biro Perjalanan, Tour and Travel agent’s merupakan salah satu garda terdepan yang paling banyak berhubungan langsung dengan customer. Biasanya para pelaku bisnis tour and travel¬†memang memiliki jaringan yang luas dan pelanggan tersendiri.

Hal ini nampaknya disadari betul oleh management Parai Beach Resort and Spa Bangka. Buktinya mereka berinisiatif mengundang travel-travel yang ada di Bangka dan menggelar event “Travel Agent’s Night” plus Gala Dinner bersama Miss Tourism Indonesia dan Miss Earth Indonesia dan Miss Pariwisata Bangka Belitung 2015.

parai bangkaBertempat di The Rock Island Grill and Bar, Jumat 29 Januari 2016 acara berlangsung semarak.

Sebagai salah satu pemain lokal dalam bisnis pariwisata Bangka Belitung, saya sangat salut dan mengapresiasi kegiatan ini.

Dalam Sambutan acara, GM Parai Beach Resort, Anton Khatim. mengatakan bahwa tahun lalu mereka menerima cukup banyak feedback untuk fasilitas dan service di hotel mereka.

Untuk itu pada tahun ini mereka akan meningkatkan berbagai hal guna menjawab persoalan tersebut agar lebih baik lagi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas pariwisata Provinsi Kep. Bangka Belitung. Pak Tajudin. mengatakan bahwa tahun 2014 lalu berdasarkan data dari BTS jumlah kunjungan wisatawan asing yang berkunjung ke Bangka Belitung HANYA berkisar 5000-an orang.

Nah, pada tahun ini moment Gerhana Matahari Total (GMT) saja pemerintah pusat menargetkan sekitar 10.000 kunjungan wisman.

“Tantangan ini sungguh tidak akan mampu kami kerjakan sendiri. Kita semua, pemerintdah aerah, pusat dan teman-teman travel agent.

Selain menggiatkan promosi, meningkatkan kerjasama dengan berbagai travel dari luar negeri, saya mohon agar pihak hotel tidak melakukan jurus aji mumpung. Sejauh ini sejumlah anggota ASITA provinsi sudah mengeluhkan mengenai hal ini. Dimoana hotel-hotel menerapkan publist rate dalam menjual room yang mereka miliki.

Saya harap, moment GMT kita jadikan gerbang masuk, ajang promosi kita bersama dalam mengenalkan daya tarik yang kita miliki. Agar kedepan, harapannya lebih banyak lagi kunjungan wisatwan yang datang ke daerah kita ini.

Khusus GMT pemerintah sudah menyiapkan anggran dan berbagai event guna memeriahkan moment ini. Pemda Bangka tengah saja mengeluarkan hampir 2 Miliar untuk event ini. Kita punya 4000-an kamar hotel berbintang. Kalau masih kurang banyak rumah penduduk yang bisa kita sulap menjadi home stay.” Tutup Tajudin

parai beach bangkaSelain mendengarkan sambutan dari Kadis dan GM Parai, event ini juga dimeriahkan oleh band lokal. Ditengah acara MC juga mengundang Miss Tourism Indonesia dan Miss Earth Indonesia dan Miss Pariwisata Bangka Belitung 2015 untuk naik ke atas panggung.

Mereka ditanya satu-persatu tentang kesan mengenai wisata Bangka Belitung ?
Miss Tourism Indonesia dan 2 miss cantik lainnya yang hadir malam itu menyatakan hal yang sama, bahwa daya tarik daerah ini (alamnya) sebetulnya tidak kalah dari Bali atau daerah lainnya.

Tugas kita semua ya, harus terus meningkatkan promosi, mengenalkan keunggulan wisata daerah ini pada dunia luas.

“Salah satu program utama kami adalah mempromosikan pariwisata Indonesia. Saat ini karena mereka baru saja terpilih pda akhir tahun 2015 lalu, jadi belum terlalu banyak yang dilakukan.” Tutur Digna Paradipta. Miss Tourism Indonesia 2015.

Namun mereka mengaku telah memiliki banyak agenda untuk tahun 2016 ini.

Di pengujung acara, kami menikmati BBQ a la Parai Beach. Seafood sangat mendominasi: Udang, Cumi-cumi, Ikan ada 3 Jenis. Baso, Mie Kuah dll.

Sambil menikmati dinner, para peserta juga dimanjakan dengan penampilan para dancer, alunan musik dari band lokal dan berbagai doorprize.

N/B: Foto-foto di atas diambil dari dokumen FB Parai Beach, karena tidak bawa kamera jadi mohon maaf hanya bisa menampilkan sedikit image dari gambaran acara malam itu.

2 thoughts on “Gala Dinner Bersama Para Pelaku Bisnis Tour and Travel Bangka

  1. Semoga pariwisata Belitung makin maju dan kian mendunia.
    Saya baru melihat sedikit saja sudah dibuat jatuh hati dan ingin terus kembali, apalagi kalau sudah melihat semuanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *