Batam, Surga Wisata Belanja Dan Golf

batam

Kota Batam terletak sangat dekat dengan Singapura. Tempat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata paling terjangkau di Asia Tenggara. Menjadi resor favorit wisatawan mancanegara terutama dari Singapura dan Malaysia. Maklum saja jaraknya tidak kurang satu jam dari Singapura.

Wisatwan yang datang ke Batam umumnya untuk menikmati pesona alam, menikmati kuliner yang segar, merasakan kemewahan spa, berbelanja atau sekedar bersenang-senang dengan keluarga, bermain golf atau berlayar.

Batam memang menjanjikan liburan yang berbeda, lapangan-lapangan golf yang mewah, tempat perbelanjaan yang berlimpah, pulau-pulau terpencil yang sangat cocok untuk trekking, diving, snorkeling dan memancing, makanan hasil laut segar, semuanya dapat Anda temukan di kota ini. Selain itu Batam juga memiliki Nongsa Point Marina tempat pelayanan fasilitas kapal pesiar, fasilitas berlayar dan menyelam bagi Anda yang ingin menjelajah pula-pulau di Riau.

Kuliner hasil olahan laut yang masih segar merupakan daya tarik tersendiri di Batam. Jika Anda suka berbelanja datanglah ke kawasan Nagoya Hill Batam. Di sini terdapat toko, hotel, spa, diskotik, karaoke, bioskop kecil, music lounges dan pusat perbelanjaan. Sementara itu di Lucky Plaza dan Jodoh Square Anda dapat menemukan toko dan butik yang menjual kerajinan khas Indonesia, serta barang-barang bermerek. Tak hanya itu Nagoya juga menjadi pusat hiburan malam populer di kota Batam.

pusat belanja batamWisata belanja di Batam seolah seolah tak ada habisnya. Selain Nagoya Hill, Baloi Batam merupakan salah satu kawasan bisnis terbesar kedua di batam. Tempat ini berdampingan dengan Nagoya Hill. Di kawasan ini terdapat supermarket tertua di Batam (TOP 100) dimana anda dapat menemukan barang-barang impor dengan harga terjangkau.

Selain wisata Belanja, sejumlah pantai di Batam menawarkan aktifitas luar ruang yang layak anda coba. Karena hampir semua kegiatan olahraga air benar-benar dapat Anda nikmati. Sebagian besar pantai terletak di Nongsa dan Waterfront city Batam. Anda dapat berjemur di bawah sinar matahari atau menikmati berbagai olahraga air dengan keluarga dan teman-teman. Ski air, parasailing, selancar angin, kano, dan speedboat.

Sebagai salah satu kota dengan perkembangan terpesat di Indonesia, Batam merupakan tempat yang sangat populer sebagai tempat untuk melaksakan berbagai kegitan MICE bersekala Internasional.

Batam Surga Bagi Para Pegolf

batam_golfBatam adalah surga bagi para pegolf. Di tempat ini terdapat 7 lapangan golf besar menyediakan kelas golf kejuaraan atas, dengan fasilitas hotel mewah. Beberapa Resort hotel dan Golf di Batam sangat populer. Wisata asing seperti dari Jepang, Cina, Taiwan, Korea, AS, Jerman dan Belanda memasuki pulau itu dengan menggunakan feri dari HarbourFront Centre di Singapura.

Berikut adalah 7 padang Golf yang ada di Batam;

The Southlinks Golf dan Country Club, Batam
The Southlinks Golf dan Country Club memiliki 18 lubang dengan panjang lapangan sekitar 6000 meter. Lapangan golf ini dibuat di antara hutan dan perbukitan yang akan memberikan putaran menantang buat para pegolf. Tersedia 16 unit vila dan 2 suite keluarga bagi mereka yang ingin tinggal di resor. Southlinks juga memiliki 5 kondominium yang terletak dekat dengan lapangan golf & club house. Jaraknya sekitar 15 menit dari Nagoya dan dekat dengan Hotel Novotel Batam serta Panorama Regency Hotel Batam.
Lokasi: Jl.Gajah Mada 9km Skp,Sei Ladi, Sekupang, Batam, Indonesia

Palm Springs Golf and Beach Resort
Palm Springs Golf dan Beach Resort terletak di kawasan Nongsa Batam. Padang golf ini memiliki 9 lubang yang diletakkan di atas bukit dengan rumput nan subur. Bagusnya lagi, Palm Springs Golf dan Beach Resort dekat dengan laut.

Akomodasi tersedia 14 kamar di Palm Lodge buat mereka yang ingin tinggal di resort. Kamar-kamarnya lumayan bagus dengan fasilitas modern. Cocok untuk tinggal dalam waktu sebentar maupun lama.
Lokasi: Jl.Hang Lekiu-Nongsa, Batam-INDONESIA

Teluk Tering Golf and Country Club
Lokasinya terletak di kawasan Nongsa Batam, tepatnya di arah timur laut Pulau Batam. Teluk Tering Golf and Country Club memiliki 18 lubang dan 72 lapangan golf yang dirancang oleh Greg Norman dengan panjang lebih dari 6200 meter. Lapangan golf ini memiliki tanaman yang rimbun dan pemandangan laut Teluk Tering. Kondisi lapangan menawarkan putaran golf cukup sulit dan membuatnya sebagai tantangan tersendiri bagi para pegolf.
Jarak tempuhnya hanya 5 menit dari Nongsa Point Marina dan Resort Batam, atau Turi Beach Resort Batam.

Tamarin Santana Golf Club
Terletak di kawasan Nongsa Batam, Tamarin Santana Golf Club dirancang oleh Jack Nicklaus dan berlokasi di atas bukit sepanjang garis pantai Batam. Padang golf ini merupakan bagian dari Nongsa Point Marina & Resort sebagai penyedia akomodasi.

Para Puri Indah Golf Resort
Pada tahun 1993, Ronald Fream membangun lapangan golf ini dengan 18 lubang, 72 lapangan golf, dan dengan panjang 6000 meter.Para Puri Indah Golf Resort memiliki lahan subur dengan semak-semak yang menutupi bukit landai. Pemandangan yang terhampar di depan mata adalah laut dan langit Singapura.
Lokasi: Jl.Ir.Sutami,Patam Lestari 24922, Sekupang,Batam

Batam Hills Golf Resort
Batam hills golf and resort merupakan suatu pengalaman tersendiri bagi para pegolf sejati dari berbagai level yang berlokasi pada padang golf 72 championship course. Fasilitas padang golf kami merupakan salah satu yang terbaik di Batam dengan keanekaragaman desain hole dan fairways lain dari pada yang lain. Desain oleh Max Wexler yang berasal dari Australia. Padang golf ini terdiri 18 lubang dengan jarak 6.225 untuk bluetees dan 5.735 untuk whites.

The Batam Hills Golf Resort atau yang dikenal dengan “Paradise Bay Golf Resort”, terletak di dekat kawasan Waterfront City Batam. Memiliki 18 hole dengan 72 lapangan golf berstandar internasional yang panjangnya kurang lebih 6000 meter.
Lokasi: Jl.Diponegoro Kav.24, Sei.Temiang, Batam 29422

Padang Golf Sukajadi
Lapangan golf ini terletak di Sukajadi pinggiran Nagoya, kota utama Batam. Padang Golf Sukajadi yang di bangun di areal perumahan memiliki areal berbukit dengan water trap. Konstruksi ini tentunya menjadi tantangan yang bagus buat para pemain golf. Tidak ada hotel di sini, paling dekat adalah Hotel Batam.
Lokasi: Club House Taman Niaga Sukajadi, Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *