Weekend Di Belitung

Akhir pekan kemarin (13/3/2015) saya ke Belitung. Disela-sela urusan bisnis, saya menyempatkan diri berkunjung ke salah satu resort yang cukup ekslusif. Arumdalu Private Resort namanya. Lokasinya agak terpencil. Sekitar satu setengaj jam perjalanan dari pusat kota Tanjungpandan. Perjalanan yang cukup panjang. Namun terbayar tuntas.

Pada kiri-kanan jalan saya disuguhi pemandangan hutan-hutan lebat, bekas tambang, kampung-kampung kecil dan juga kebun-kebun milik masyarakat lokal. Desa-desa kecil disini berjarak sekitar 5 KM antara satu dengan yang lain. Tidak beda jauh dengan desa-desa ditempat kelahiran saya.

Mendekati 1 KM sebelum kawasan resort Arumdalu, jalanan belum diaspal. Saya beruntung cuaca sedang bagus, jadi jalanan tidak becek dan tidak juga berdebu.

Dan, saya sungguh tidak menyangka kalau resort mewah ini berada ditengah hutan subur, khas pesisir pantai dan masih sangat alami. Saat kami berhenti persis didepan gerbang utama, saya juga tak menyangka jika itu adalah pintu masuknya.

Setelah berbincang singkat dengan penjaga, kamipun masuk.

Halaman utama rsort terlihat biasa. Hanya sebuah bangunan kecil dengan gaya simple. Sebelum masuk kedalam kami diminta membayar tiket masuk Rp.250.000/orang. Tiket masuk ini berupa voucher yang bisa ditukarkan dengan aneka minuman atau makanan direstoran mereka.

Setelah itu kamipun diantar seorang staf yang ramah menuju ke restorant dan area pantai. Perjalanan ini melewati sebuah jembatan kayu. Dikiri-kanan berdiri megah villa-villa dengan private pool psersis didepan kamar. Suasanya sejuk, tenang dan sangat nyaman.

Tiba direstoran sayapun memesan makanan dan minuman yang katanya khas resort ini. Tidak lama berselang makanan pun disajikan. Dan, inilah rupanya ;

Singkat cerita, setelah mengamati, menikmati suasana pemandangan dan merasakan layanan dari staf di Arumdalu Private Resort rasanya harga cukup tinggi yang mereka tawarkan memang wajar adanya. Buat saya resort yang menawarkan 10 villa dengan pool private, pantai yang indah, makanan yang lezat, layanan yang sangat ramah dengan privasi yang super ekslusif ini memang layak disebut sebagai tujuan terbaik untuk liburan di Belitung.

BEACH_06-arumdalubelitungResort ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin menikmati suasana bulan madu romantis. Bagi anda yang menginginkan susana berbeda dengan privasi yang ekslusif di Belitung, inilah tempatnya!.

Ditempat ini Anda dapat menikmati fasilitas kamar berkualitas tinggi. Beberapa kamar memiliki bar mini, AC, kotak penyimpanan dalam kamar, balkon/teras, pengering pakaian, yang disediakan untuk membantu Anda mengumpulkan tenaga kembali setelah lelah beraktivitas. Anda dapat bersantai dengan tenang dengan fasilitas rekreasi kelas atas seperti kolam renang (luar ruangan), pantai pribadi dan taman yang cantik.

Urusan saya di Belitung tidak terlalu banyak. Keesokan harinya saya memutuskan untuk pulang. Ah, Belitung memang seperti rumah kedua bagi saya.

Tulisan ini bukan iklan loh. Tapi sungguh, saya tidak ragu-ragu merekomendasikan Arumdalu Private Resort sebagai tujuan wisata liburan Anda jika berkunjung ke pulau Belitung. Tempat ini benar-benar keren. Terlebih lagi untuk Anda yang sedang mencari tempat untuk menikmati suasana romantis dan private bersama pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *