Resolusi Tahun Baru 2016

Selain terompet, liburan, kembang api, bakar-bakar dan petasan, Tahun Baru identik dengan resolusi baru. Entah kapan budaya ini dimulai, tapi saya sendiri melakukannya. Saban tahun sejak 2011 silam saya selalu membuat target saat pergantian tahun.

Meski ada beberapa target yang meleset. Namun pada Tahun 2015 lalu, saya sangat bersyukur karena lebih dari 80% resolusi yang ditetapkan pada awal tahun bisa terwujud. #Alhamdulillah. Semoga tingkat keberhasilan resolusi Anda melebihi pencapaian saya.

Pada tahun lalu, saya mendapatkan begitu banyak anugrah. Bila direnungkan lagi, beberapa diantaranya :

Dari sisi bisnis : Jumlah bisnis berkurang karena ada beberapa yang ditutup (bangkrut). Tapi  pertumbuhan bisnis kami secara keseluruhan sungguh menyenangkan baik dari sisi pertumbuhan pelanggan maupun omset. Kebahagiaan itu juga kian bertambah karena tim bisnis semakin kompak.

Selain bisnis, saya merasa bahagia pada tahun lalu diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk berbagi pengalaman pada orang lain tentang pengalaman bisnis dijagat maya. Selain itu kami juga sangat bahagian karena hampir setiap bulan bisa berbagai dengan anak-anak di panti asuhan langganan kami.

Duh, rasanya terlalu panjang bila semua anugrah pada tahun lalu harus diurai dalam blog ini. Lagian gak penting-penting amat kok. hahaha

Intinya, sejumlah target yang sudah kami tetapkan di awal tahun 2015 ada yang terwujud, ada pula yang masih jadi mimpi. Tapi Alhamdulillah, sebagian besar bisa tercapai. Beberapa target tersebut malahan melebihi ekspektasi.

Satu hal yang membuat saya merasa perlu membuat resolusi. Target 2015 yang dicanangkan pada awal tahun ternyata sering menjadi pembakar semangat untuk terus bertumbuh dan belajar. Dalam perjalanan singkat 1 tahun, bensin optimisme kadang menurun. Disinilah resolusi itu berdaya bagi saya. Itu pula sebabnya menetapan resolusi pada awal/akhir tahun sangat berarti bagi saya karena bisa menjadi penyemangat untuk terus bergerak ke arah yang lebih mantap lagi.

Sekarang tahun baru sudah berjalan, saya yakin Anda suda punya resolusi baru lagi. Bukan resolusi tahun lalu tentunya.

Selamat Tahun Baru 2016, saya do’akan semoga semua resolusi yang Anda tetapkan pada tahun baru ini tercapai. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *