Lebaran Pertama Bersama Istri

Sebelum baca tulisan ini lebih lanjut, saya ucapkan Selamat Hari Raaya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir Batin (maaf kalau telat). Semoga lebaran tahun ini benar-benar membawa berkah dan kebahagiaan buat kita semua.

Sejujurnya Lebaran dari tahun ke tahun tak pernah bikin saya kelimpungan seperti tahun ini. Biasanya saat orang-orang sibuk lebaran saya malah sibuk bekerja.

Para pelaku bisnis pariwisata tahun betul kalau lebaran menjadi salah satu musim panen. Tapi lebaran kali ini saya tak bisa lagi cuek.

Saya tak bisa acuh karena karena ada istri dirumah yang menuntut saya mau tak mau harus memikirkan lebaran.

Ini tahun pertama bagi kami lebaran bersama sebagai sebuah keluarga. Saya baru tahu meski hanya berdua namun perisiapan lebaran saat sudah berumah tangga bukan main rempongnya. Banyak kebutuhan dan biaya yang harus dikeluarkan.

Tapi justru disitulah keindahannya. Disanalah indahnya berkeluarga. Sungguh jauh berbeda dibandingkan saat saya masih sendiri. Ternyata lebaran bersama pasangan dirumah sendiri jauh lebih indah dan menyenangkan.

Meskipun harus repot berburu baju lebaran, mencari kue untuk mengisi toples dimeja, beli meja untuk dirumah, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya. Ditengah kesibukan dan keseruan itu istri juga sangat pengertian dengan pekerjaan suaminya. Sampai saat lebaran tiba Hp saya yang tak henti-hentinya berbunyi kadang dengan senang hati ia angkat untuk membantu saya.

Usaha rental mobil di Bangka dan Sewa Mobil di Belitung yang kami geluti memang sangat ramai pada musim liburan dan lebaran serta hari-hari besar. Bukan hanya itu pemesanan paket wisata Bangka Belitung melalui travel kami juga sangat ramai, bahkan kami sampai tak sanggup lagi melayani banyak calon customer yang baru melakukan pemesanan sejak H-7 lebaran.

Meski sibuk mengurus berbagai urusan terkait lebaran ia juga tetap setia membantu saya menyelesaikan berbagai urusan bisnis kami. Karena semua diurus bersama, segalanya terasa begitu indah.

Sungguh hidup setelah menikah, lebaran pertama bersama istri tercinta dirumah baru kami yang sederhana menjadi anugrah Allah yang tak ternilai harganya.

Alhamdullilah, hanya kata itulah yang banyak terucap baik dalam lisan maupun hati saya untuk lebaran tahun ini. Sebagai bukti kecil pada Allah yang telah memberikan pada kami anugerah yang begitu ajaib.

Ditengah kesibukan dan lebaran pertama bersama istri yang sangat menyenangkan, kami masih tetap menyempatkan diri untuk jalan-jalan bersama mengunjungi salah satu objek wisata yang sedang ngtren di Bangka, yak ni Danau Biru Air Bara.

Ah, tulisan ini lebih cocok dimuat dalam catatan harian saja. Jadi cukup sekian ya. Buat apa juga sodara baca curhatan saya.

Melalui posting ini, saya hanya ingin berbagai cerita. Bagi siapa saja yang masih jomblo, masih buajangan, masih lajang tapi memimpikan kehidupan yang lebih baik dan ajaib. Nikah sana!!!!.

Bukan pacaran ya, NIKAH ke penghulu. InsyaAllah hidup akan lebih indah dan penuh berkah.

Mohon maaf lahir batin.

3 thoughts on “Lebaran Pertama Bersama Istri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *