Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dengan Modal Minim

travel tiket pesawat

indonesia airlinesSebelum Anda membaca lebih lanjut, tips ini saya khususkan bagi teman-teman yang benar-benar masih biru dalam bisnis tour and travel.

Industri penerbangan di Indonesia terus moncer. Disisi lain liburan telah menjadi gaya hidup mayarakat. Sedikitnya 2 hal inilah yang memicu bisnis tour & tavel tumbuh subur. Meski persaingan semakin sengit. Tapi peluang ini masih sangat menjajikan, dan terbuka lebar.

Saat ini untuk memulai bisnis tour and travel service bisa dibilang gampang-gampang susah. Susah kalau belum dimulai saja Anda bilang susah. Tapi akan mudah kalau Anda mau membuka mata dan yakin akan prospek peluang usaha yang satu ini.

Sebelum memulai bisnis ini, hal pertama yang urgen untuk dipersiapkan adalah diri Anda sendiri. Kenapa, karena Andalah yang akan menjalankan usaha ini. Sukses tidaknya bisnis travel (juga bisnis lainnya) sangat bergantung pada diri kita sendiri. Bahkan, modal utama yang tak ternilai harganya dalam memulai bisnis ya diri Anda sendiri.

Apanya yang mesti disiapkan?
Pertama-tama siapkan mental Anda. Kalau Anda merasa sudah siap untuk kerja keras, tidak mudah mengeluh, tidak mudah menyerah berarti Anda hampir siap. Saya katakan hampir siap, karena hal-hal terkait mental, pola pikir atau apapun istilahnya ini masih banyak banget. Misalnya Anda harus siap untuk fokus, harus tekun, harus sabar, dan seterusnya….dan seterusnya.

Kalau belum siap, mendingan siapkan dulu mentalnya!

Tips selanjutnya untuk memulai bisnis tour and travel bisa dibilang cukup mudah. Sungguh, ini akan mudah kalau pola pikir dan mental kita sudah siap seperti yang saya gambarkan tadi.

Untuk memulai bisnis Travel anda bisa start dengan modal yang minim. Saat ini sistem penualan tiket pesawat sudah sangat canggih. Anda bahkan sudah bisa jualan tiket pesawat, voucher hotel, dan tour cukup dengan bermodalkan Hp/BB/Smartphone.

Tidak percaya?!. Salah contoh perusahaan yang menawarkan keagenan dengan modal kecil ini adalah Bonita Tour, milik Mas Jefri Van Novis. Untuk lebih jelasnya kunjungi websitenya www.bonitatour.com. Klik link tersebut.

Selain Bonita masih banyak lagi perusahaan lainnya, silahkan lihat peluangnya di situs Travel Franchise atau bila masih kurang anda bisa googling sendiri di Google.

Nah, itulah salah satu cara untuk memulai bisnis tour and travel dengan modal kecil. Masih banyak tip lainnya.

3 thoughts on “Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dengan Modal Minim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *