Pentingnya Hasrat dan Keyakinan Dalam Perjalanan Meraih Kekayaan

Sekitar 2 tahun lalu, seorang anak muda bercerita dengan serius. “Saya sudah membaca begitu banyak buku dan terus berupaya menanamkan keyakinan dan kebiasaan positif. Namun 5 tahun menekuni dan berusaha membangun berbagai bisnis, kekayaan masih saja sebatas impian. Belum juga menampakkan batang hidungnya. Bau nya saja belum tercium di hidung saya.

Entah berapa banyak do’a yang sudah terpanjat dan berapa banyak keringat yang tumpah. Kekayaan yang saya impikan masih saja bersembunyi. Sudah 5-6 tempat kantor kami dipindahkan.

Saya bahkan sudah hampir lupa, berapa orang rekanan, partner dan karyawan yang datang dan hilang. Tapi sekali lagi, kekayaan nampaknya masih setia ditempat persembunyiannya.

Tidak hanya itu, Saya bahkan sudah lupa berapa orang mentor yang saya minta nasehatnya dan sudah berapa puluh buku, berapa ratus artikel dan video hingga audio yang saya pelajari sepanjang 5 tahun terakhir. Semua seakan tak ada hasilnya.

Apakah ada lemari besi yang terkunci dengan begitu rapat hingga seberkas cahayanya saja tak bisa saya lihat.

Alih-alih menambah asset, catatan hutang dari bisnis kami malahan semakin panjang.

Tapi ya Alhamdulillah. Walaupun begitu, sampai hari ini saya masih terus berkeyakinan bahwa berbagai kegagalan yang kami alami selama ini, semua kesulitan-kesulitan ini, pasti membawa benih-benih keberhasilan.

Asal bapak tahu, saya juga masih tetap yakin, selama terus berhasrat akan kekayaan, akan tiba juga waktunya. Pada waktunya, keberhasilan itu pasti akan saya rengkuh. Satu-persatu keajaiban itu pasti akan datang.

Kelak saat rejeki mulai mengalir, ia pasti akan datang dengan sangat cepat dan berlimpah. Hingga banyak orang (yang selama ini meremehkan saya) menjadi bertanya-tanya, dimana rejeki itu bersembunyi. Kenapa setelah selama bertahun-tahun ini, kekayaan itu datang bak air bah.” cerita kawan saja panjang lebar.

Saya hanya menyambung sekenanya.

Saya bilang; “sabar saja mas. Riset sudah membuktikan bahwa semua keberhasilan termasuk dalam hal mengumpulkan kekayaan dalam jumlah fantastis dimulai dengan memimpikan, mengandaikan, menghasratkan, dan merencanakan.

Jika kita tidak pernah melihat kekayaan besar dalam imajinasi kita, tidak yakin bisa mendapatkannya, tidak pernah menghasratkannya, hampir bisa dipastikan kita juga tidak akan pernah melihatnya dalam rekening kita.”

Saya sendiri meyakini hasil riset itu. Dan yakin betul kalau pemuda itu (selama ia tidak menyerah) pasti akan meraih apapun yang sungguh ia impikan. Apapun yang ia hasratkan dan yakini pasti akan ia rengkuh. Hanya soal waktu saja.

Bagaimana dengan sampeyan, pernah dengar cerita seperti yang di alami pria di atas ?. Bagaimana kisah hidup orangnya sekarang?.

About Penulis

Penulis adalah Founder dan CEO @MitraWisataID Sebuah Perusahaan Biro Perjalanan Wisata, EO dan Rent Car | Ia juga menaruh minat yang besar pada dunia Tourism, Bisnis, Perencanaan keuangan dan Blogging | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More...

View all posts by Penulis →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *