Buku Buku Bagus Untuk Pebisnis

magnet-rezekiMeski tidak bisa dibilang seorang kutubuku, saya berusaha untuk menyantap sedikitnya 2 buku baru setiap bulan. Hal ini saya tekankan pada diri sendiri sejak awal 2015 lalu. Dan, buku-buku yang jadi santapan favorit saya adalah buku-buku tentang bisnis, pariwisata, management, motivasi, pengembangan diri, pariwisata dan biografi orang-orang sukses. Selain buku saya juga terus belajar, membaca dari berbagai blog dan portal terkait tema-tema tersebut.

Nah, pada bulan April kamren saya membeli 2 buku baru. Menurut saya buku-buku ini menarik dan penting dibaca oleh siapa saja yang kebetulan tengah merintis bisnis atau tertarik untuk memulai bisnis dan investasi. Ketiga buku itu adalah ; Magnet Rezeki karya mas Ippho dkk, The Secret of Success terbitas Kobis.

Saya tak bermaksud meresensi semua atau salah satu dari 2 buku tersebut. Namun dari ke 2 buku tersebut ada salah satu bagian yang menurut saya sangat menarik untuk dibagikan pada kesempatan ini. Bukan karena bagian ini atau buku ini lebih bagus ketimbang buku yang satu-nya. Tema ini saya angkat ke blog ini karena sang penulisnya, Erwin Halim. ternyata seorang alumni satu angkatan dan satu kampus dengan saya dulu.

Menurut Erwin Halim, salah satu hal penting untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan adalah memiliki sikap dan mental orang kaya.

Perlu diketahui bahwa sikap dan mental orang yang beran kaya akan menjadikan seorang lebih maju hidupnya karena ada tantangan-tantangan yang akan ia hadapi. Dengan memiliki sikap dan mental ini kita akan siap menghadapi berbagai tantangan yang akan menghadang langkah kita.

Berikut ini adalah beberapa ciri yang dimiliki oleh orang yang memiliki sikap dan mental kaya;

1. Punya Mimpi: Seorang pebisnis harus memiliki impian yang jelas dan terukur.

2. Berani Melepaskan Zona Nyaman: sesuatu yang sulit adalah melepaskan zona nyaman. Bagaimana tidak untuk jadi pebisnis kita setidaknya harus merelakan 2/3 dari waktu kita untuk menjalan dan mengembangkan bisnis.

3. Selalu Open Mind: selalu menggali informasi tentang dunia bisnis, meminta saran dan menerima masukan dari siapa saja.

4. Kosisten dan Komit: Komitmen dan konsistensi ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi perkembangan bisnis dan kesuksesan Anda.

5. Rencana Tertulis: Membuat rencana sangat penting agar bisnis kita dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

6. Disiplin dan Kontrol diri: Disiplin akan membantu kita saat hal-hal buruk menerpa. Disiplin membuat fokus anda lebih terarah.

7. Mulailah dari hal yang Anda sukai: Saat akan memulai bisnis pilihlah peluang yang sungguh-sungguh Anda sukai. Hal ini akan memberikan anda semangat lebih. Pssion juga akan memberikan Anda antusasme yang lebih besar. Misalnya jika anda tak suka melayani orang lain, saya sarankan untuk tidak membuka bisnis travel.

8. Be tanhksful: kekayaan tidak akan mendekati Anda jika anda tak bersyukur. Selalu tanyakan pada diri sendiri, sudahkan anda bersykur atas apa yang anda dapatkan hari ini?.

Masih banyak yang lainnya. Jika tertarik silahkan borong saja bukunya ya. Saya menemukan ketiga buku diatas di toko buku Gramedia. Hupp bukan promosi loh!.

Jika Anda punya koleksi atau pernah menemukan buku-buku bagus seputar bisnis, pariwisata, pengembangan diri, kepemimpinan, motovasi, management atau blog-blog menarik dengan tema-tema tersebut silahkan rekomendasikan di kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *