Nikmatnya Wisata Kuliner Purwokerto

Purwokerto populer dengan wisata alamnya yang memang sangat indah. Adapun oleh-oleh khas Purwokerto yang menjadi bahan pencarian para wisatawan seperti keripik yang mana Purwokerto terkenal dengan Kota Keripik, Dage, Semayi, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang mencari tempat menginap, tidak jauh dari tempat wisata kuliner Purwokerto juga menyediakan beberapa hotel – hotel berbintang yang selalu ramai dengan pengunjung. Hotel-hotel tersebut dapat dengan mudah anda pesan melalui website Traveloka yang bisa anda click di sini. Dengan suasana Purwokerto yang nyaman, wisata alam yang menyenangkan, kuliner yang mengenyangkan, istirahat Anda pun nyaman.

Akan tetapi Anda yang mengunjungi Purwokerto  juga dapat menikmati berbagai macam wisata kuliner yang sangat nikmat dengan cita rasa yang unik. Sambil menikmati hidangan kuliner Anda juga dapat menikmati keindahan Purwokerto. Beberapa wisata kuliner yang sangat populer di Purwokerto yang wajib Anda cicipi. Letaknya yang sangat strategis menjadikan tempat-tempat tersebut tidak sedikit yang mengunjungi dan menikmati hidangannya.

Selain tempat kuliner di atas, masih banyak wisata kuliner yang tak kalah ramai pengunjung. Oemah Daun

Lokasi Oemah Daun yang berada di Jalam Wahid Hasyim 101 &103, Karang Klesem, Purwokerto ini merupakan tempat yang sangat pas untuk bercengkrama bersama keluarga. Anda dapat menikmati segala fasilitas yang ada di sini seperti permainan billiard ataupun tempat bermain untuk anak-anak. Selain itu Anda dan keluarga dapat memilih menikmati hidangan sesuai selera di tempat makan indoor yang menggunakan meja dan kursi makan maupun outdoor yang memiliki konsep lesehan. Untuk menu favorit, di sini menyediakan nasi goreng spesial yang menjadi hidangan spesial yang banyak sekali peminatnya.

5-FunctionHall5
http://oemahdaunpurwokerto.blogspot.co.id/
  1. Niki Eco

Selain Oemah Daun, Anda juga dapat singgah ke Jalan Jenderal Sudirman yang berada tak jauh dari alun-alun Purwokerto. Tempat ini cukup populer dengan umurnya yang sudah 30 tahun berdiri, menyajikan menu utama mie ayam dan juga es durian yang sering sekali menjadi menu favorit para wisatawan kuliner. Selain es durian, es kopyor di sini juga tak kalah segarnya dan melepas dahaga setelah berkeliling wisata Purwokerto.

http://diarykeluarga.blogspot.co.id/2012/12/es-duren-niki-eco-purwokerto.html
http://diarykeluarga.blogspot.co.id/2012/12/es-duren-niki-eco-purwokerto.html

2. Andhang Pangrenan

Andhang Pangrenan merupakan taman kota yang berada di Kota Purwokerto, di mana tempat ini begitu banyak wisata kuliner yang menjual makanan beraneka ragam. Selain food court corner, Anda juga data menikmati taman bermain, jogging track, maupun hall outdoor yang menjadi tempat yang pas untuk aktivitas keluarga. Wisata kulner di kawasan taman kota ini akan melayani Anda dari pagi hingga malam hari. Lokasinya berada di Jalan Geriliya Purwokerto.

3.       Waroeng Ndeso

Waroeng Ndeso ini merupakan tempat favorit bagi pengunjung yang menyukai masakan tradisional seperti ayam bakar spesial, singkong goreng dengan diberi bumbu, dan juga ceker bumbu lada hitam. Meski makanan ini tergolong makanan tradisional, namun cita rasanya memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya akan menggugah selera Anda. Sambil menikmati hidangan, Anda juga akan dimanjakan oleh suasana pedesaat yang begitu menenangkan dan alami. Lokasinya berada di Jalan Baturaden km. 10 Rempoah, Purwokerto. Adapun oseng legit numani dan wedang ublek yang menjadi menu rekomendasi untuk Anda nikmati di sini. Dijamin Anda bakal betah di sini.

WARUNG NDESO
http://kulinerngapakapabae.blogspot.co.id/2015_10_01_archive.html

4.       Rumah Makan Unyil

Tempat ini merupakan salah satu wisata kuliner yang cukup populer. Dengan menu utamanya yaitu bebek bakar sambal hijau, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Cita rasanya yang khas selalu membuat penikmat makanan di sini ketagihan. Saat Anda ke sini, Anda dapat sepuasnya mengambil nasi yang ada di atas meja dan sederetan lalapan yang sudah di sediakan juga. Masalah harga tentunya cukup terjangkau. Selain bebek, di Rumah Makan Unyil juga menyediakan sajian burung dara, tahu, ayam kampong goreng, tempe, dan juga lele goreng. Lokasinya pun mudah dilalui yaitu di Jalan Pramuka tepat di belakang Pasar Situmpur, Purwokerto. Bagi ANda yang ingin menikmati hidangan spesial di sini, dapat mengunjungi pada pukul 5 sore hingga tengah malam.

5.       Sate Ayam Martawi

Sate Ayam Martiwi berbeda dengan sate pada umumnya. Tentunya makanan ini merupakan makanan khas Cilacap, Purwokerto. Kedai Sate Ayam Martiwi dapat Anda temukan di Jalan Kol. Sugiono No 54B, Purwokerto. Pelayanan kedai sate ini mulai dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

Yang menjadi khas sajian makanannya ialah sate ayam yang disajikan dengan potongan lontong dengan bumbu kacang dan sambal, dan didampingi dengan semangkuk opor ayam. Uniknya, sate yang disajikan disini tidak seperti sate biasa yang menggunakan satu tusukan, namun sate ini menggunakan dua tusukan sate dalam satu sate. Harganya juga sangat terjangkau. Selain sate juga menyedakan sajian nasi goreng, mie kuah maupun goreng, bihun kuah maupun goreng, sop ayam dan juga tongseng ayam yang memiliki rasa yang lezat.

3 thoughts on “Nikmatnya Wisata Kuliner Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *