Meletakkan TV di Rumah Ternyata Tak Boleh Sembarangan

TV tentu bukanlah perangkat elektronik yang asing. Dari masyarakat kalangan ekonomi bawah hingga masyarakat kelas atas, setidaknya pasti ada 1 unit TV sebagai sarana informasi dan hiburan di rumah. Membeli TV memang bukan perkara sulit karena kini variannya sangat beraga dan harganya makin terjangkau.

TV LED Samsung terbaru dari MatahariMall akan menjadi sarana informasi dan hiburan yang istimewa di rumah. Selain bisa diperoleh secara tunai, program cicilan O% dari MatahariMall juga memudahkan Anda membeli TV LED Samsung. Jika sudah membeli TV baru, perhatikan beberapa hal penting ini ketika hendak meletakannya. Karena posisi TV juga menentukan daya tahan TV tersebut.

Jauhkan dari Sinar Matahari

Meski diletakkan di dalam rumah, sinar matahari yang berasal dari jendela tetap bisa masuk ke rumah dan mengenai TV. Jadi, pastikan letak TV benar-benar tidak berhubungan langsung dengan sinar matahari. Sehingga temperatur TV tidak mudah meningkat karena terkena sinar matahari.

TV di Ruangan yang Berpendingin Udara

Alangkah baiknya jika Anda meletakkan TV di ruangan yang berpendingin udara. Karena udara yang sejuk dan bersih membuat kualitas TV bertahan lebih lama. Namun jangan sampai TV terkena tetesan air ketika pendingin udara bocor sebab hal ini bisa membuat TV mengalami korsleting.

Jangan Meletakkan TV Dekat Perangkat Elektronik Lain

Meletakkan TV di dekat perangkat elektronik lain seperti komputer, microwave, speaker, atau kulkas ternyata berbahaya. Sebab perangkat elektronik tersebut menghasilkan gelombang elektromagnetik yang berpotensi merusak televisi. Solusinya, jauhkan perangkat elektronik tersebut agar jaraknya tidak terlalu berdekatan dengan TV.

TV Juga Butuh Celah untuk Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara sangat penting untuk menjaga temperatur TV. Jadi, jangan letakkan TV di rak yang ukurannya terlalu sempit. Pastikan ada jarak minimal 5 cm pada bagian samping, atas, dan belakang TV. Jarak tersebut membuat sirkulasi udara pada TV kesayangan menjadi lebih lancar sehingga temperaturnya cenderung stabil.

 

Belum terlambat jika Anda baru mulai merawat TV kesayangan dari sekarang. TV yang terawat dengan baik tentu tak mudah rusak dan membuat Anda jadi lebih hemat. Sudahkah Anda meletakkan TV di tempat yang tepat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *