Begini Cara Memaksimalkan Liburan di Bangka

Pantai takari bangka

Anda dan keluarga / rombongan berencana liburan di Bangka? Karena sudah jauh-jauh dari luar kota, anda tentunya tidak ingin melewatkan tempat-tempat wisata favorit untuk dikunjungi bukan? Di pulau Bangka ada banyak objek wisata mengagumkan yang bisa Anda nikmati. Mulai dari pantai-pantai alami, resort dengan fasilitas hotel berbintang, wisata kuliner hingga wisata alam dan belanja.

Pertanyaannya, bagaimana cara agar Anda dan keluarga bisa liburan di Bangka dengan maksimal?

Kebetulan saya berasal dari pulau timah ini. Suka traveling dan sering menjajal berbagai objek wisata di Bangka. Mungkin itulah sedikit alasan kenapa saran ini patut anda simak. Hehehe

Oky, beginilah cara memaksimal liburan di Bangka

Pertama, tentukan dulu durasi waktu dan rencana tanggal keberangkatan Anda. Bila anda berencana liburan ke Bangka Belitung pada musim liburan sebaiknya atur dan siapkan semuanya jauh-jauh hari. Setidaknya sekitar 2 bulan sebelumnya. Karena pada musim liburan harga tiket dan hotel akan cukup mahal. Selain itu ketersediannya juga terbatas.

Kedua, tentukan dulu tempat wisata yang Anda dan keluarga idam-idamkan untuk dikunjungi. Apakah ingin menikmati liburan di pantai, atau city tour, menikmati wisata kuliner dan belanja?.

Untuk wisata pantai dan pulau ada banyak pilihan untuk anda. Sudah cukup banyak pantai di Bangka yang di muat di blog ini. Kalau masih kurang, anda juga bisa menemukan ulasan berbagai daya tarik wisata Bangka Belitung di blog Bangka Tour.

Pilih tempat wisata yang sesuai dengan style traveling atau passion Anda. Meski agak repot, inilah langkah pertama kalau ingin liburan anda di Bangka benar-benar maksimal. Bila sudah tahu tujuan wisatanya, harusnya anda sudah bisa memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi semua tempat itu.

Ketiga, setelah menentukan tempat yang ingin Anda kunjungi, saatnya mencari hotel di Bangka khususnya yang ada di sekitar tempat wisata yang sudah anda pilih. Hal ini agar Anda lebih hemat waktu untuk perjalanan.

Untuk urusan hotel, sekarang ini memesan hotel di Bangka cukup mudah karena sudah banyak hotel berbintang yang di tawarkan oleh banyak aplikasi booking hotel online. Saya tak ingin menyebutkan aplikasinya. Toh anda juga sudah tahu dan mungkin sudah terinstal di hanphone Anda.

Bila ingin berhemat, anda bisa memesan penginapan. Jadi budged akomodasi Anda bisa di alokasikan untuk membeli oleh-oleh untuk teman, tetangga maupun kerabat Anda di rumah.

Cukup banyak penginapan murah di Bangka, khususnya di daerah kota Pangkalpinang. Toh, akomodasi biasanya hanya kita tempati pada saat istirahat saja di malam hari saja. Sebaiknya anda mencari penginapan yang tidak jauh dari tempat wisata yang ingin anda kunjungi, karena hal itu akan menguras waktu untuk perjalanan ketempat-tempat wisata.

Liburan Ke Bangka dengan Rental Mobil Bangka Dari Bangka Tour

Bayangkan jika Anda dan keluarga ingin berlibur di Pantai Parai Tenggiri misalnya, tapi Anda menyewa penginapan di jantung kota Pangkalpinang, cukup jauh dari tempat wisata tujuan.

Terbayang kan bagaimana lamanya perjalanan dan tentunya akan membuat badan letih, jadi saat sampai tempat wisata tujuan kita jadi tidak begitu menikmatinya karena sudah lelah di perjalanan.

Selain itu kendaraan juga sangat penting dalam memaksimalkan liburan anda. Ada beberapa tempat yang menawarkan sewa mobil di Bangka, tapi kalo salah-salah pilih tempat penyewaan kendaraan, bisa jadi liburan anda dan keluarga berantakan dan gagal total.

Rental mobil bangka
Rental mobil bangka
Lagi pula sudah banyak kasus criminal berkedok penyeawaan kendaaraan. Untuk meminimalisir hal tersebut, anda harus memilih tenpat sewa mobil di Bangka yang terpercaya, seperti Ayu Rental Bangka dan Sewa Mobil Bangka Tour.

Ayu Rental Bangka dan layanan transportasi sewa mobil Bangka Tour merupakan perusahan terpercaya dalam bidang transportasi khususnya untuk layanan sewa mobil Bangka. Fasilitas kendaraan dan supir yang professional membantu liburan anda agar lebih maksimal.

Kenyamanan kendaraan yang digunakan saat liburan juga sangat mempengaruhi kualitas liburan anda.Jadi jangan asal pilih ya.

Selain melayani sewa mobil untuk kebutuhan wisata, liburan atau jalan-jalan, kedua tempat penyewaan kendaraan tersebut juga melayani kebutuhan transportasi untuk bisnis, perjalanan dinas, bahkan sewa mobil untuk perusahaan.

Program yang di tawarkan juga beragam, anda bisa memilih sewa harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Anda juga bisa menggunakan jasa driver professional yang bisa merangkap sebagai pemandu wisata (guide).

Pilihan lain kalau tak mau repot tapi ingin liburan aman, nyaman dan mengesankan di Bangka Belitung adalah dengan mencari paket wisata Bangka dan paket tour Belitung.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *