5 Cara Membuat Anak Tidur Nyenyak

Terkadang sangat sulit untuk membuat anak tidur dengan nyenyak pada malam hari. Ada banyak sekali faktor yang membuatnya susah sekali untuk di ajak tidur.

Di antaranya karena ia belum merasa lelah untuk beristirahat, kamar tidur yang kurang nyaman, dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Jika Anda adalah salah satu orangtua yang mengalami masalah tersebut, ikutilah beberapa tips untuk membuat anak dapat tidur nyenyak pada malam hari.
1. Buatlah ia aktif pada siang hari
Sebaiknya Anda tidak menghabiskan seluruh waktu yang anak Anda miliki dengan tidur siang. Carilah kegiatan lainnya yang dapat membuat anak Anda bergerak hingga merasa kelelahan.

Anda bisa bermain petak umpet dengan anak Anda ataupun pergi bersepeda pada sore hari ke luar rumah. Dengan begitu anak Anda akan merasa kelelahan dan bisa beristirahat pada malam hari dengan nyenyak.

2. Pastikan kamar tidurnya aman dari nyamuk
Sebelum mengajaknya ke dalam kamar untuk tidur, ada baiknya Anda memastikan bahwa di dalam kamarnya tidak terdapat nyamuk. Jika kamar yang ditempati banyak nyamuk, waktu beristirahatnya pun akan menjadi terganggu sehingga ia bisa saja terbangun pada tengah malam.

Oleh karena itu bersihkanlah kamar anak Anda, usahakan tidak ada pakaian atau barang-barang yang menggantung di dalam kamar. Setelah itu semprotkan cairan pembasmi nyamuk ke dalam kamar sebelum tidur.

3. Berilah segelas susu sebelum tidur
Berilah segelas susu hangat untuknya sebelum tidur. Setelah itu, jangan lupa menyuruhnya untuk membersihkan gigi dan mulut sebelum tidur.

4. Ceritakan buku dongeng kesukaannya
Anda bisa menceritakan buku dongeng kesukaannya saat ia sudah bersiap untuk tidur. Dengan membacakan buku dongeng untuk anak Anda, maka ia akan merasa lebih relax dan aman karena mendengar suara orangtuanya berada di sampingnya.

5. Pakaikanlah baju piama yang nyaman
Terkadang mungkin Anda suka asal-asalan untuk memilih pakaian tidur untuk anak Anda. Pemilihan piama yang tidak tepat juga dapat mengusik waktu tidurnya loh moms.

Oleh karena itu Anda disarankan untuk memilih pakaian tidur dengan bahan yang lembut dan nyaman ketika digunakan. Anda bisa melihat dan memperbanyak koleksi pakaian tidur anak lelaki dan perempuan kesayangan Anda di online shop terlengkap MatahariMall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *