3 Tips Aman Memilih Popok Sekali Pakai

3 Tips Aman Memilih Popok Sekali Pakai – Ketika memiliki anak yang masih kecil mungkin semua orang pernah merasakan kebingungan dalam melakukan perjalanan jauh. Dulu, seorang ibu harus rela membawa tas berisi pakaian ganti bagi anaknya. Sekarang di era teknologi yang semakin maju memberikan begitu banyak kemudahan bagi kehidupan kita khususnya anda para ibu, hari ini kita tidak direpotkan lagi dengan celana ganti buat buah hati kita.

Penggunaan popok kini sudah menjadi trend dan mengalami banyak kemajuan. Berbagai jenis popok kini banyak dijual di pasaran, ada jenis yang anda bisa pakai sekali saja yaitu jenis diapers, ada juga popok kain yang bisa anda cuci berulang kali setelah pemakaiannya. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan dengan memperhatikan kenyamanan serta kesehatan buah hati anda.

Bagi anda pengguna pampers, berikut kami sajikan artikel tentang tips memilih popok bayi yang bagus sekali pakai :

  1. Perhatiakan bahan

Tips pertama yang bisa anda lakukan dalam memilih popok sekali pakai adalah dengan memperhatikan bahan yang digunakannya. Pilih bahan yang lembut bagi kulit bayi sehingga terhindar dari iritasi kulit. Selain itu, perlu juga memperhatikan kemampuannya dalam menyerap pipis bayi sebab popok yang daya serapnya rendah dapat berpeluang menimbulkan ruam pada kulit bayi anda.

  1. Perhatikan kandungan zat

Tips selanjutnya yang perlu anda lakukakan adalah dengan memperhatikan kandungan zat yang ada dalam jenis popok sekali pakai, jangan gunakan popok yang memiliki kandungan zat yang dapat menyebabkan alergi pada kulit, atau bahkan yang dapat mengganggu kesehatan buah hati anda. Konsultasikan dengan dokter anda tentang manfaat dan dampak popok pampers yang anda pakai.

  1. Perhatikan ukuran

Tips terakhir yang anda bisa lakukan agar aman bagi bayi anda adalah dengan selalu memperhatikan ukuran popok. Jangan memaksakan bayi memakai popok yang berukuran kecil, hal ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi serta dapat mengganggu organ vital yang berujung pada terganggunya kesehatan bayi.

 

Demikianlah tips aman memilih popok bayi yang bagus dan berkualitas, semoga pemaparan di atas dapat bermanfaat bagi anda.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More…

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *