Kawasan Wisata Pantai Pan Semujur Bangka

Kawasan Wisata Pantai Pan Semujur Bangka – Pekan lalu bisnis jasa event organizer di Bangka yang saya kelola menerima permintaan yang tidak biasa dari salah satu klien. Klien ini berasal dari corporasi swasta bidang kesehatan yang cukup besar. Perusahaan ini bahkan sudah melantai di bursa saham.

Kebetulan kantor cabang mereka ingin mengadakan mini event berupa meeting, outbound, dan one day tour di Bangka.

Bukan event nya yang tak biasa bagi kami tapi, lokasi pelaksanaan event itulah yang membuat kami sempat kaget.

Saya sendiri berkata dengan jujur pada klien kami bahwa kami belum pernah sekalipun mengadakan event di tempat tersebut. Baik itu kegiatan meeting, outing, gathering dll. Bahkan saya sendiri belum pernah mengunjungi tempat itu.

Adalah kawasan wisata Pan Semujur Beach nama tempat itu. Sebuah kawasan wisata yang membuat penasaran tim eo saya.

Singkat cerita, berhubung klien sudah menentukan tempat yang mereka inginkan. Mereka juga setuju untuk menggunakan layanan dan budged yang kami tawarkan. Mau tidak mau saya dan tim akhirnya harus bergegas untuk melakukan sidak ke Pan Semujur Beach. Tempat yang klien minta untuk dijadikan lokasi pelaksaan event mereka.

Akhirnya setelah melakukan tour singkat, berbincang dan negosiasi kontrak dengan pihak pengelola Pan Semujur Beach, event tersebut berjalan sukses.

Nah, kalau ada yang penasaran dengan kawasan wisata Pan Semujur beach Bangka, berikut saya sajikan ulasan singkat tentang objek wisata baru di Bangka yang belum terlalu populer tapi menarik untuk di kunjungi.

Tentang Pan Semujur Beach Bangka

Pantai Pan Semujur adalah kawasan pantai yang bersebelahan langsung dengan Pantai Tapak Antu. Kedunha terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Jadi sebetulnya pengunjung bisa saja hanya berjalan kaki untuk mengunjungi pantai ntapak antu atau sebalinya, karena keduanya bersebelahan.

Untuk menuju ke sana butuh waktu sekitar 20 menit berkendara dari pusat Kota Pangkalpinang. Bibir pantai pan semujur kurang lebih 2 Km dan pantai ini memiliki pasir yang putih, landai dengan hempasan ombak yang tenang.

Banyak pepohonan pinus disepanjang pantai, sehingga sangat tepat untuk berekreasi bersama keluarga. Selain menikmati panorama yang indah, anda juga bisa bermain sepak bola, voli pantai dan layang-layang.

Berbagai fasilitas mulai dibangun guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung seperti musholla, toilet dan parkir yg cukup luas.

Di awal kedatangan, Anda akan merasakan sensasi luar biasa, karena jalan yang masih dalam tahap pembangunan dan masih berbalut tanah kuning. Akses jalan menuju ke pantai pan semujur ini agak curam dan tinggi, karena berada di kawasan perbukitan yang belum diaspal dan masih berupa tanah kuning. Kalau musim hujan Anda akan melewati jalan seakan sedang dalam lintasan off road.

Saat ini kawasan wisata ini masih terus dikembangkan. Saat ini di Pan Semujur sendiri sudah tersedia berbagai fasilitas yang dapat memanjakan libur Anda.

Pengunjung yang ingin menginap di Pantai Pan Semujur kini tersedia cotage dengan kisaran harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 330.000 per malam dengan fasilitas seperti AC dan toilet.

Pantai Pan Semujur juga menyediakan penyewaan kapal yang bisa menampung 15-20 orang untuk menuju ke pulau-pulau disekitarnya seperti pulau Panjang, pulau semujur dan pulau Ketawai dengan harga bervariasi.

Untuk ke Pulau Semujur dan pulau panjang dikenakan biaya Rp 1 – 1,3 jutaan. Apabila ingin ke 3 pulau sekaligus maka tariff sewa kapal adalah Rp 1.500.000 per kapal dan sudah termasuk jaket pelampung.

Saat ini Pantai pan semujur mulai ramai dikunjungi masyarakat pada hari libur, terutama hari Minggu. Kebanyakan pengunjung masih wisatawan lokal terutama masyakarat sekitar kota Pangkalpinang.

Untuk pengembangan secara sempurna kabarnya pengelola masih menunggu keputusan dari Kementerian Pariwisata terkait rencana dijadikannya Pan Semujur sebagai Wilayah kawasan ekonomi khusus (KEK).

PT. Pan Semujur selaku perusahaan pengembang Objek wisata pantai Semujur saat ini terus membangun beberapa fasilitas bangunan, jalan dan taman yang masih dalam proses penyempurnaan namun sudah cukup nyaman buat rekreasi di tempat ini.

So, itulah sekilas tentang objek wisata Pan Semujur Beach Bangka. Kalau anda juga tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata yang satu ini anda bisa menggunakan kendaraan sendiri, menggunakan jasa rental mobil Bangka (bagi pengunjung luar kota), atau bisa juga menggunakan layanan paket tour Bangka.

Oh iya, tempat ini juga bisa menjadi alternatif lokasi menarik untuk penyelenggarakan event kantor seperti meeting, outing, gathering, outbound dan fun games.

Kalau anda memerlukan jasa event organizer professional di Bangka untuk mebantu kegiatan event di Pan Semujur Bangka atau event lainnya di Bangka, anda bisa menggunakan @MitraWisataID KLIK DISINI.

Aktifitas Menarik di pantai Pan Semujur Bangka

Kalau di tanya ‘apa yang menarik dilakukan di kawasan pantai pan semujur Bangka?’. Jawaban saya, banyak sekali!. Bagi anda yang datang bersama keluarga anda bisa main di pantai, berenang, swa foto, mencoba watersport, island hopping, makan-makan, dan berjalanan menyusuri bibir pantai.

Nah, kalau untuk rombongan lebih menyenangkan lagi. Pengalaman kami pekan lalu, inilah beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini.

1. Mengadakan meeting
Karena klien kami pekan lalu adalah rombongan perusahaan dan sebagian lagi merupakan loyal customer mereka, jadi setelah tiba di pantai rombongan terlebih dahulu melakukan meeting.

Yup ditempat ini memang sudah ada meeting room lengkap fasilitas meeting standard dan coffe break. Ruangannya juga cukup besar dan representatif untuk mengadkan meeting kantor, bisnis, dll.

Tapi ya, fasilitas yang ada tentu saja belum kece-kece amat seperti yang ditawarkan oleh hotel-hotel berbintang. Tapi suasana dan ketenangan ditempat ini sudah pasti tidak bisa dijumpai kalau kita meeting di hotel.

2. Mengadakan fun games / outbound
Area bibir pantai yang sangat luas dan bersih membuat kawasan ini cocok untuk area fun games bersama rombongan. Anda bisa seru-seruan bermain di tepi pantai, bermain bola kaki, dan bola volly di kawasan ini tanpa khawatir menggagunggu pengunjung lain. Kalau sudah cape bisa langsung nyebur berenang di pantai.

3. Island Hopping
Aktivitas island hopping biasanya hanya dapat di nikmtai oleh para klien yangmemesan layanan paket tour belitung. Nah, kini anda juga bisa menikmati keseruan serupa di Bangka.

Seperti yang dilakukan oleh rombongan klien kami akhir pekan lalu. Kami mengajak mereka untuk menikmati beberapa pulau yang ada di depan pantai pan semujur Bangka.

Dengan boat tradisional rombongan berangkat dari pantai pan semujur dengan tujuan pertama pulau Panjang. Setiap orang sudah dilengkapi dengan jaket pelampung untuk keamanan.

Di pulau panjang rombongan kami kembali melakukan outbound, bermain air, menyusuri pulau, menikmati pulau gusong (kebetulan air sedang surut), dan yang paling menyenangkan rombongan juga melakukan aktivitas snorkling. Menikmati pemandangan bawah air.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi dan menikmati kawasan wisata pantai pan semujur Bangka?. Anda bisa mendapatkan penawaran menarik untuk berbagai aktivitas liburan spesial di dengan Paket Wisata Bangka Belitung dari BangkaTour.Com

About Penulis

Penulis adalah Founder dan CEO @MitraWisataID Sebuah Perusahaan Biro Perjalanan Wisata, EO dan Rent Car | Ia juga menaruh minat yang besar pada dunia Tourism, Bisnis, Perencanaan keuangan dan Blogging | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More...

View all posts by Penulis →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *