Buku Wajib Untuk Anda Yang Ingin Kaya Raya

Apakah anda ingin rezeki melimpah dan barokah. Sejujurnya saya sendiri sangat memimpikannya. Lagian siapa sih yang tidak mau hidup bahagia, meraih mimpi, bisa membeli dan melakukan apapun yang kita suka.

Dengan kekayaan yang berlimpah, akan sangat membantu memudahkan kita untuk berbuat lebih banyak lagi kebaikan. Memberangkatkan orang tua ke tanah suci, membangun dan membantu anak-anak yatim, membangun sekolah murah berkualitas, memberikan pengobatan gratis bagi mereka yang kurang mampu, membangun masjid dan masih banyak lagi.

Setelah absen lebih dari 2 pekan, dalam sajian kali ini, saya ingin mengajak kita semua bertualang. Memikirkan kembali, menyusun ulang tentang cara mewujudkan impian untuk menjadi kaya raya.

Judul tulisan ini saya ambil dari judul buku fenomenal karangan Napoleon Hill, yakni ‘Think and Grow Rich’. Saya baca buku ini versi bahasa Indonesia-nya. Sejujurnya saya sedikit menyesal karena telat membaca buku yang sangat bagus ini.

Meski sudah cukup tua, Isi buku itu sendiri nampaknya tak pernah lekang oleh waktu. Masih saja tetap sesuai untuk berbagai zaman.

Didalam buku fenomenal ini penulisnya mengurai dengan apik belasan langkah praktis yang harus kita lakukan bila ingin meraih kekayaan berlimpah. Bahkan apa yang disajikan dalam buku ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja ingin ingin meraih impian dalam hidup.

Kenapa Anda harus membaca buku ini. Asal tahu saja, Napoleon Hill menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk meneliti seratus orang orang terkaya di amerika yang memulai kekayaannya dari nol.

Beliau benar benar hidup bersama orang orang kaya ini, dan melakukan penelitian secara ilmiah, yang pada akhirnya menuntun beliau menemukan sebuah kesamaan dari orang orang yang kaya ini, kesamaan cara berfikir, kesamaan cara bertindak, dan kesamaan dalam merespon sesuatu, karena itulah kemudian ia dapat membuat salah satu karya terbesar sepanjang sejarah buku motivasi.

Hingga saat ini banyak orang orang yang telah berhasil menjadi kaya di amerika serikat mengakui bahwa bagaimana mereka menjadi kaya adalah salah satunya karena pernah membaca buku ini

Dalam tulisan ringkas ini, saya hanya akan mengeksplorasi 3 pilar keajaiban diantaranya (sebab 4 dimensi inilah yang menurut amatan saya yang bersifat paling fundamental).

Cara Mengubah Impian Jadi Kenyataan

Untuk mengubah impian apapun menjadi realitas, ini 6 Langkah mengubah hasrat menjadi kenyataan yang disarankan oleh Napoleon Hill. Pertama, Visi yang jelas atau ditetapkan. Kedua, Tentukan usaha apa yang akan di lakukan untuk meraihnya. Kedtiga, Pastikan tenggat waktu. Keempat, Susunlah rencana yang pasti. Kelima, Tuliskan pernytaan itu di kertas. Terakhir, Bacalah hasilnya sesudah bangun dan sebelum tidur.

Miliki keyakinan yang mantab

Kenapa keyakinan menjadi sangat penting. Karena Keyakinan adalah “Obat yang berasal dari luar diri “ yang akan memberikan kehidupan, kekuatan, dan dorongan kepada Impuls pikiran anda. Keyakinan adalah langkah awal untuk mengumpulkan kekayaan

Karena Keyakinan adalah dasar dari semua “mukjizat” dan semua misteri yang tak dapat di analisa dengan ilmu pengetahuan. Keyakinan adalah obat atau penawar kegagalan. Dan, Keyakinan bisa di ibaratkan sebuah unsure Kimia yang jika di campur dengan doa akan menciptakan komunikasi langsung dengan sang Maha Kuasa

Pada akhirnya, menurut Hill, Keyakinan adalah satu-satunya sarana untuk mengendalikan dan menggunakan kekauatan kosmis yang berasal dari sang maha kuasa.

Ketekunan dan kegigihan

Mereka yang berhasil dalam bisang apapun, pastilah mereka yang sudah melalui berbagai tantangan namun tetap gigih dan tekun. Tanpa ketekunan tidak akan ada keberhasilan. Tidak akan ada kekayaan berlimpah yang bisa anda rengkuh tanpa rintangan.

Nah untuk melatih ketekunan inilah saran Napoelon Hill untuk kita. Hal-hal yang bisa kita lakukan untuk melatih diri kita antara lain :

Kepastian tujuan.
Tahu pasti apa tujuan mereka sehingga setiap akan melakukan sesuatu dia tahu pasti dia melakukan untuk apa

Kemandirian
Perasaan percaya diri bahwa kita dapat menyelesaikan apa yang kita rencana kan akan benar-benar berhasil. Katakan dengan keras di dalam hati atau di alam terbuka : “Saya mandiri saya mandiri saya percaya diri, saya percaya pada diri saya”.

Kepastian rencana
Rencana yang tersusun walaupun lemah dan mungkin tidak praktis akan dapat membuat seseorang untuk bekerja lebih tekun

Pengetahuan yang akurat
Mengetahui bahwa rencana seseorang mantap, berdasarkan pengamatan dan pengalaman dan bukan sekedar menebak mendorong orang untuk menjadi lebih tekun

Kerja sama
Simpati dan kerja sama dengan orang lain cenderung akan mendorong ketekunan karena akibat kita saing memberikan dorongan

Kekuatan kemauan
Kebiasaan memusatkan pikiran pada pembentukan rencana akan mendorong ketekunan, kebiasaan memusatkan pikiran untuk membentuk sebuah rencana

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More...

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *