10 Saham Dengan Return Tertinggi 2016 dan 2017

Maukah Anda investasi duit Rp.1 juta, dan HANYA dalam waktu 1 tahun kemudian dana itu sudah tumbuh dan berlipat ganda menjadi Rp 48.000.000 (empat puluh delapan juta?. Ya, sampeyan tidak salah baca.

Itulah return on investment jika Anda menginvestasikan dana Anda ke salah satu Saham dengan retur tertinggi di Indonesia pada tahun lalu.

ROI sebanyak 4.800 % – sebuah imbal hasil atau keuntungan yang masif dan layak dinantikan bukan?!. Kekayaan di pasar saham itu nyata.

Namun perlu juga di ingat, hampir semua saham dengan return fantastis tahun lalu bukanlah Saham bluechip. Mereka adalah emiten atau perusahaan kelas menengah yang memang bisa menghasilkan imbal hasil ruarr biasa tapi juga cukup rentan mengalamai fluktuasi dan sangat berisiko.

Itulah sebabnya meskipun menggiurkan, banyak para pakar investasi merekomendasikan saham bluechip jika Anda hendak serius melakukan investasi dalam JANGKA PANJANG. Bukannya saham-saham gorengan dan saham yang mendadak terbang hanya karena rumor tertentu.

Berikut Peringkat Kenaikan Harga Saham Tertinggi Indonesia untuk jangka waktu 1 tahun terakhir. Yup 1 tahun, bukan 20 tahun dan bukan sepanjang masa.

Berikut peringkat kenaikan harga 10 saham di bursa efek Indonesia tahun 2016 :

1. PT Pelat Timah Nusantara Tbk dengan kenaikan harga saham 4.840% atau 48 kali lipat lebih.

Dengan asumsi investor menanamkan sahamnya sebesar Rp 1 juta di awal tahun, maka saat ini investasinya sudah berkembang menjadi Rp 48,4 juta.

2. PT Indofarma Tbk dengan kenaikan mencapai 2.525%.

3. PT Barito Pacific Tbk yang harga sahamnya naik 1.011,54%.

4. PT Delta Dunia Makmur Tbk sebesar 788.89%.

5. PT Semen Baturaja Tbk sebesar 783,16%.

6. PT PP Properti Tbk yang naik sebesar 551,69%

7. PT Sunson Textile Manufacture Tbk sebesar 534,62%

8. PT Indika Energy Tbk sebesar 513,64%

9. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk sebesar 488,53%

10. PT Danasupra Erapacific Tbk yang naik 442,86%.

Berikut peringkat kenaikan harga 10 saham di bursa efek Indonesia tahun 2017 :

Kenaikan harga saham tersebut mencerminkan bahwa investasi di pasar modal Indonesia berpotensi memberikan keuntungan yang signifikan bagi para investor.

Meski demikian, investor sebaiknya tidak terburu-buru dalam menempatkan dana investasinya.

Investasi yang kita lakukan sebaiknya diimbangi dengan pengetahuan tentang faktor fundamental perusahaan serta analisa teknikal harga sahamnya sehingga dapat memperkirakan prospek Perusahaan Tercatat di masa depan serta mengambil strategi terbaik ketika berinvestasi di pasar modal.

About Hari JT

Founder of @MitraWisataID | Interest : Tourism, Bisnis, Finance, Hospitality, Internet | Blog ini di update setiap awal pekan & kadang molor sampai hari rabu, dengan sajian renyah nan inspiratif. Read More...

View all posts by Hari JT →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *